Chelsea Akhirnya Sepakat Pinjam Joao Felix

Chelsea mau bayar biaya peminjaman Felix

Jakarta, IDN Times - Chelsea akhirnya mendapatkan tambahan tenaga dalam mengatasi krisis yang dialami akibat cedera. Adalah gelandang kreatif, Joao Felix, yang sesaat lagi akan merapat ke Stamford Bridge.

Felix gabung ke Chelsea dengan status pinjaman. Manajemen Chelsea rela keluar duit hingga 11 juta euro atau setara Rp183 miliar demi meminjam Felix sampai akhir musim.

1. Mau bayar penuh gaji Felix

Chelsea Akhirnya Sepakat Pinjam Joao Felixtwitter.com/StatmanDave

Manajemen Chelsea juga pada akhirnya sepakat dengan persyaratan yang diajukan Atletico Madrid. Mereka mau membayarkan gaji Felix 100 persen di sisa musim 2022/23.

Klausul tak ada pembelian permanen tampaknya juga disepakati. Sebab, informasi dari guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sebelum gabung Chelsea dengan status pinjaman, Felix memperpanjang kontraknya hingga 2027.

Baca Juga: Singgung Nasib Potter di Chelsea, Guardiola Bawa-bawa Messi

2. Felix perpanjang kontrak terlebih dulu

Chelsea Akhirnya Sepakat Pinjam Joao FelixJoao Felix (twitter.com/championsleague)

Kerelaan Felix memperpanjang kontraknya, kemungkinan besar karena adanya kabar Diego Simeone akan cabut dari Atletico di akhir musim ini. Mendengar Simeone sudah jumpa manajemen Atletico, Felix berubah pikiran dan memperpanjang kontraknya.

Hubungan Simeone memang Felix tak akur. Keduanya terlibat perselisihan karena adanya perbedaan pandangan soal kesempatan bermain.

Felix merasa kalau layak mendapat menit bermain lebih banyak ketimbang yang diberikan oleh Simeone. Sementara, pendapat Simeone berbeda dan merasa Felix tak layak selalu main sebagai starter.

Baca Juga: Krisis Chelsea Meluas, 10 Pemain Utama Tumbang

3. Chelsea sedang krisis

Chelsea Akhirnya Sepakat Pinjam Joao FelixGraham Potter. (skysports.com)

Chelsea memang butuh tambahan tenaga di bursa transfer musim dingin 2023. Mereka kehilangan 10 pemain utama akibat cedera.

Raheem Sterling dan Christian Pulisic merupakan dua pemain terakhir Chelsea yang masuk ruang perawatan. Mereka tumbang bergantian dan hanya berselang beberapa hari saja, melengkapi penderitaan Chelsea yang cuma bisa dua kali menang dalam 10 laga terakhir.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya