Comscore Tracker

Chelsea Kesal Usai Gagal Bongkar Parkir Bus Burnley

Burnley dianggap tak mau main sepak bola

Jakarta, IDN Times - Bintang Chelsea, Kai Havertz, dibuat emosi dengan permainan kasar dari Burnley. Saat tampil di Stamford Bridge, Sabtu (6/11/2021), Chelsea memang dibuat repot oleh Burnley yang bermain begitu keras dan kuat dalam bertahan.

Hal itu memang menyebalkan buat Chelsea. Sebab, mereka begitu kerepotan ketika hendak membongkar pertahanan Burnley.

"Kami sadar, Burnley bukan tim yang mau main sepak bola. Mereka dapat satu kesempatan dan cetak gol. Sedangkan, kami banyak bikin peluang, tapi cuma cetak satu gol. Hilang dua poin penting, pastinya bikin frustrasi," ujar Havertz dikutip NBC Sports.

1. Burnley beruntung

Chelsea Kesal Usai Gagal Bongkar Parkir Bus BurnleyThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Sama dengan Havertz, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga terlihat kesal dengan gaya parkir bus yang diterapkan Burnley. Bahkan, Tuchel menyebutkan kalau The Clarets beruntung bisa curi poin di Stamford Bridge.

"Ini cuma bisa terjadi di sepak bola. Kami memang main bagus selama 90 menit, tapi ada tim yang bisa mencuri poin saat lawannya lupa cara cetak gol, meski layak mendapatkannya. Kami membiarkan mereka mencuri poin dengan keberuntungan dan itulah yang terjadi," kata Tuchel.

Baca Juga: Manchester United Saingi Chelsea Demi Gelandang Inter

2. Tapi, Chelsea memang salah

Chelsea Kesal Usai Gagal Bongkar Parkir Bus BurnleyThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Hanya saja, Tuchel mengakui kalau Chelsea kurang tajam di depan. Dia menilai kegagalan The Blues menang disebabkan oleh kurang cermat dan tenangnya para pemain dalam menyelesaikan peluang.

"Gol kedua seharusnya lahir dan bisa menentukan hasil pertandingan. Ini salah kami. Seharusnya bisa cetak gol lagi, karena menciptakan banyak peluang," ujar Tuchel.

3. Pucuk masih aman

Chelsea Kesal Usai Gagal Bongkar Parkir Bus BurnleySelebrasi Ben Chilwell ketika mencetak gol ke gawang Brentford (skysports.com)

Hasil imbang melawan Burnley sebenarnya masih cukup aman buat Chelsea. Jika nantinya Liverpool menang atas West Ham, Chelsea tetap berhak atas tahta klasemen sementara Premier League.

Mereka akan unggul satu poin andai skenario itu terjadi. Namun, persaingan tentunya makin ketat, karena jarak Chelsea, Liverpool, dan Manchester City, jadi kian rapat.

Baca Juga: Jorginho Tak Salah saat Bek Chelsea Gagal Cetak Hattrick

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya