Chelsea Tarik Minat Juragan Arab Saudi 

Sang juragan berniat untuk membeli Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali mendapatkan peminat baru. Kali ini, grup media terbesar dari Arab Saudi, Saudi Media Group berencana untuk membeli Chelsea.

Tawaran Saudi Media Group cukup mendekati harapan dari sang pemilik, Roman Abramovich. Dilansir CBS, mereka menawar Chelsea di angka 2,7 miliar poundsterling atau setara Rp50,7 triliun.

1. Tak terafiliasi keluarga Kerajaan Arab Saudi

Chelsea Tarik Minat Juragan Arab Saudi Jorginho. (football.london)

Operasi pembelian Chelsea oleh Saudi Media Group dipimpin oleh Mohamed Alkhereiji. Dia merupakan pengusaha sekaligus pemimpin dari Saudi Media Group yang hendak membeli Chelsea dengan sistem konsorsium.

Alkhereiji mengaku merupakan fans Chelsea. Dia juga menegaskan tak memiliki afiliasi dengan pemerintah Arab Saudi dan putra mahkota, Mohamed Bin Salman, yang menguasai Newcastle United.

Baca Juga: Chelsea Siap Naik Mobil ke Prancis Demi Lawan Lille di Liga Champions

2. Terganjal skema jual-beli

Chelsea Tarik Minat Juragan Arab Saudi Roman Abramovich (skysports.com)

Belum diketahui bagaimana caranya Saudi Media Group bisa membeli Chelsea dari Abramovich. Sebab, sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris tak memungkinkan buat Abramovich terlibat dalam proses jual beli Chelsea.

Pun, pemerintah Inggris menyatakan kalau ada proses jual beli Chelsea, maka jalurnya cuma lewat mereka. Uang penjualan pun tak akan mengalir ke Abramovich lantaran akses keuangannya sudah ditangguhkan.

3. Harus segera diselamatkan

Chelsea Tarik Minat Juragan Arab Saudi potret Reece James (skysports.com)

Chelsea butuh diselamatkan secepatnya dari jerat sanksi. Sebab, mereka sudah mengalami sejumlah kesulitan akibat sanksi buat Abramovich.

Baru-baru ini, The Blues sama sekali tak bisa membeli bensin buat busnya. Itu dikarenakan rekening klub diblokir oleh pemerintah Inggris.

Baca Juga: Hotel Chelsea Dibidik Buat Tampung Pengungsi dari Ukraina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya