Chelsea Terancam Kehilangan Sponsor Usai Sanksi Abramovich

Situasi Chelsea makin runyam

Jakarta, IDN Times - Situasi Chelsea makin tak bagus setelah sanksi buat Roman Abramovich dijatuhkan pemerintah Inggris. Setelah hampir dipastikan kehilangan sejumlah pemain akibat sanksi itu, kini aspek bisnis Chelsea terancam.

Beberapa sponsor Chelsea mulai mempertimbangkan untuk mencabut dukungannya. Setidaknya, ada dua sponsor yang mulai memikirkan buat membatalkan kontrak dengan Chelsea, menyusul sanksi terhadap Abramovich.

Baca Juga: Chelsea Amburadul Usai Abramovich Dijatuhi Sanksi

1. Ada dua sponsor yang berniat menarik diri

Chelsea Terancam Kehilangan Sponsor Usai Sanksi Abramovichduel Tottenham vs Chelsea (si.com)

The Sun melansir, sponsor utama Chelsea, Three, kini memikirkan buat menarik dukungannya. Mereka mengonfirmasi akan mengevaluasi situasi dan berdiskusi lebih lanjut dengan Chelsea. Sementara, Three menangguhkan kerja sama dengan Chelsea dan meminta logonya dicabut dari seragam.

Tak cuma Three, Zapp juga tengah berdiskusi dengan Chelsea terkait kondisi terkini klub. Bukan tak mungkin mereka juga akan mencabut dukungannya.

2. Bisa rugi bandar

Chelsea Terancam Kehilangan Sponsor Usai Sanksi AbramovichThiago Silva (planetfootball.com)

Kalau Three hengkang, Chelsea pasti rugi bandar. Sebab, nilai sponsor Three sangat besar.

Sebagai sponsor utama, Three mengguyur Chelsea dengan uang senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp752 miliar per tahunnya.

Pemasukan Chelsea pastinya berkurang banyak, apalagi tak bisa menjual tiket ke penonton selama sanksi buat Abramovich berlaku.

3. Ancaman sanksi lain

Chelsea Terancam Kehilangan Sponsor Usai Sanksi AbramovichReece James. (skysports.com)

Ada ancaman sanksi yang membayangi Chelsea terkait kondisi ini. Bisa saja, The Blues mengalami pengurangan poin sebanyak sembilan.

Itu didasari atas aturan neraca keuangan klub yang harus seimbang. Jika gagal menyeimbangkannya secara administrasi atau mengalami defisit, Chelsea bisa disunat poinnya jadi sembilan.

Baca Juga: 3 Pemain Chelsea Hampir Pasti Cabut Akibat Sanksi Abramovich

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya