Christian Eriksen Segera Susul Aguero Pensiun?

Kontrak Eriksen dan Inter akan berakhir lebih cepat

Jakarta, IDN Times - Christian Eriksen tampaknya segera menyusul Sergio Aguero yang baru saja pensiun. Kabarnya, Eriksen dan Inter Milan sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Laporan BBC Sports, Eriksen dan Inter telah berbicara dan mencapai kesepakatan itu. Dalam waktu dekat, keduanya kemungkinan akan mengumumkannya.

Baca Juga: Jurgen Klopp Girang Tahu Liverpool Bertemu Inter Milan

1. Terbentur aturan di Italia

Christian Eriksen Segera Susul Aguero Pensiun?goal.com

Pemutusan kontrak memang jadi jalan keluar paling masuk akal. Sebab, aturan yang diterapkan di olahraga profesional Italia membuat Eriksen sudah berlaga dalam level Serie A.

Komite Olimpiade Italia melarang penderita penyakit jantung buat bermain di level profesional. Makanya, Eriksen harus mencari klub lain demi melanjutkan karier profesionalnya.

2. Mustahil pula balik ke Inggris

Christian Eriksen Segera Susul Aguero Pensiun?goal.com

Balik ke Inggris dengan main bersama Tottenham Hotspur juga terbilang mustahil. Meski tak ada aturan resmi yang melarangnya main, Eriksen agak riskan main di Inggris.

Sebab, Eriksen disarankan buat main di kompetisi yang levelnya lebih rendah. Main di Denmark jadi opsi paling masuk akal buat Eriksen.

Kebetulan, Eriksen sudah kembali berlatih di sejak Desember 2021, setelah sempat beristirahat lama pasca mengalami masalah jantung di Piala Eropa 2020.

Dia sudah bersama Odense Boldklub, klub yang sempat dibelanya. Eriksen sudah tak menggunakan alat bantu ICD saat berlatih, namun kondisinya masih harus dipantau.

3. Bisa jadi langsung pensiun

Christian Eriksen Segera Susul Aguero Pensiun?inter.it

Sebenarnya, Eriksen belum tentu melanjutkan kariernya di sepak bola. Sebab, kondisinya masih terus dipantau oleh dokter.

Bisa jadi, Eriksen mengikuti jejak Sergio Aguero. Ya, beberapa jam lalu, Aguero baru saja mengumumkan pensiun.

Baca Juga: Christian Eriksen Terancam Tak Bisa Tampil di Serie A

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya