Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Benar-benar Bikin Gaduh Juventus

Massimiliano Allegri mengamuk karena Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Cara Cristiano Ronaldo cabut dari Juventus memang telah membuat situasi internal tim jadi berantakan. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sampai marah karena ternyata tak ada yang memberitahunya kalau Ronaldo sepakat pulang ke Manchester United.

Sebelumnya, sempat ada kabar menyebutkan kalau Ronaldo dan Allegri sudah bicara empat mata mengenai rencana untuk bisa dijual di bursa transfer musim panas 2021. Namun, kala itu pembicaraan hanya sebatas Allegri dengan Ronaldo saja.

Ketika negosiasi naik ke level manajemen, Allegri ternyata tak dilibatkan. Dia tak tahu sama sekali kalau Ronaldo sudah dijual ke MU.

1. Allegri tak dikasih tahu Ronaldo sudah dijual

Cristiano Ronaldo Benar-benar Bikin Gaduh Juventusgoal.com

Il Giornale melansir, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan Direktur Olahraga Federico Cherubini, ternyata diam saja usai Ronaldo dijual. Allegri tak diberi tahu.

Allegri hanya dikasih tahu kalau negosiasi masih mandek. Tapi, ketika Ronaldo sudah resmi cabut, Allegri tak dapat infonya.

Jadilah, Allegri mengamuk. Max (sapaannya) kesal karena merasa tak dianggap keberadaannya di Juventus.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?

2. Tak pengaruh, tapi masih goyah

Cristiano Ronaldo Benar-benar Bikin Gaduh Juventusgoal.com

Sebenarnya, kepergian Ronaldo tak terlalu berpengaruh bagi Allegri. Sebab, dia memiliki skuad yang tak beda jauh dengan musim lalu, tentunya tanpa Ronaldo.

Dengan skuad tersebut, Allegri masih yakin Juventus bisa bicara banyak di Serie A musim ini, meski sudah terpeleset dalam dua laga pembuka dan cuma meraih satu poin saja.

3. Kepergian yang tak pantas

Cristiano Ronaldo Benar-benar Bikin Gaduh JuventusCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Kepergian Ronaldo memang mengundang kontroversi. Sejumlah eks pemain Juventus marah kepada Ronaldo.

Sebab, CR7 pergi tanpa pamit dengan suporter Juventus. Padahal, menurut eks Juventus, Alessio Tacchinardi, suporter layak dapat penghormatan.

"Setidaknya, dia gelar konferensi pers demi ucapkan selamat tinggal dan terima kasih ke fans. Jujur, fans layak mendapatkannya. Ronaldo memang pemain hebat, tapi tak seharusnya seperti itu," ujar Tacchinardi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kasih Efek Instan di Ruang Ganti MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya