Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?

Cristiano Ronaldo dipastikan tak main lawan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Debut kepulangan Cristiano Ronaldo di Manchester United harus tertunda. Aturan karantina yang berlaku di Inggris membuat Ronaldo harus menunggu hingga Selasa 14 September 2021 untuk melakoni debut keduanya di MU.

Ronaldo harus menjalani isolasi selama lima hari sejak kedatangannya ke Inggris dari Italia. Dengan aturan itu, Ronaldo cuma mendapat jatah latihan sehari saja jelang lawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021).

Maka dari itu, dilansir The Sun, kondisi Ronaldo dirasa belum cukup buat nyetel dengan skema MU.

1. Baru bisa main di Liga Champions

Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?Instagram

Kemungkinan, Ronaldo baru dimainkan pada laga kontra Young Boys dalam penyisihan Grup F Liga Champions musim 2021/22. Duel itu digelar pada Selasa (14/9/2021).

Secara teknis dan fisik, Ronaldo dianggap sudah cukup mapan main bareng MU di duel tersebut. Makanya, laga melawan Newcastle tak akan jadi momen buat Ronaldo mencatatkan debut kepulangan ke MU.

Baca Juga: Aturan Cristiano Ronaldo Larang Ibu Nonton Aksinya

2. Ada upacara spesial buat Ronaldo

Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?potret Cristiano Ronaldo (footballtransfers.com)

Meski tak debut, MU sudah menyiapkan prosesi khusus buat Ronaldo. Dia akan diperkenalkan sebelum laga kontra Newcastle United.

Nantinya, akan ada momen Ronaldo berjalan ke lingkar lapangan dan memberikan sambutan kepada fans MU. Diharapkan, fans bisa menyambut Ronaldo dalam momen tersebut.

3. Lagi tren

Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU Tertunda, Kapan?Bintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Prosesi ini sebenarnya jadi populer di musim 2021/22. Sejumlah klub memperkenalkan pemainnya sebelum laga.

Dimulai dari Paris Saint-Germain yang memperkenalkan rekrutan anyarnya seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, hingga Gianluigi Donnarumma.

Lalu, MU juga sempat melakukan hal tersebut ketika memperkenalkan Raphael Varane. Sambutannya pun terbilang luar biasa dan sukses menyedot perhatian.

Baca Juga: Selebrasi Ikonik Lingardinho Sambut Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya