Cristiano Ronaldo Berulah, Tapi Masih Disayang Ten Hag

Ronaldo mau dipertahankan Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Aksi Cristiano Ronaldo yang ngeluyur masuk ke ruang ganti saat laga Manchester United versus Tottenham Hotspur masih berjalan pada tengah pekan lalu memang tak bisa diterima. Tapi, manajer MU, Erik ten Hag, merasa kalau aksi Ronaldo tak mengaburkan fakta kalau perannya begitu besar.

Hukuman memang sudah diberikan oleh Ten Hag kepada Ronaldo dengan bentuk pengasingan alias skorsing. Tapi, pada dasarnya, Ten Hag mengakui masih butuh Ronaldo. Makanya, dia berharap Ronaldo tak cabut pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

"Itu baru spekulasi. Saya bergantung kepada Cristiano. Jadi, dalam momen ini, bukan itu masalahnya," ujar Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Manajer Chelsea Puji Sikap Tegas Ten Hag Asingkan Ronaldo

1. Tindakan yang tak dibenarkan

Cristiano Ronaldo Berulah, Tapi Masih Disayang Ten HagCristiano Ronaldo meninggalkan pertandingan lebih dulu. (mirror.co.uk)

Ten Hag menyatakan kalau aksi Ronaldo memang tak pantas. Makanya, dia memutuskan untuk mengasingkan Ronaldo.

Sikap tegas ini, dijelaskan Ten Hag, jadi contoh kepada semua pemainnya untuk tetap patuh terhadap aturan dan komitmen yang sudah dicapai di awal musim.

"Semuanya mengerti kalau itu tindakan yang tak bisa dibenarkan. Saya tak mau membicarakannya lebih jauh, makanya dia diskors," kata Ten Hag.

2. Harus patuh ke aturan

Cristiano Ronaldo Berulah, Tapi Masih Disayang Ten HagCristiano Ronaldo. (marca.com)

Ronaldo baru bisa kembali ke tim utama jika minta maaf secara terbuka kepada skuad. Ten Hag juga menegaskan kalau CR7 harus memperbaiki sikapnya dan menerima kenyataan.

"Kami ingin memenuhi segala ambisi musim ini. Memang, dia sudah berprestasi dan meraih segalanya. Tapi, ada aturan yang harus dijalani," ujar Ten Hag.

3. Dijatuhi sanksi denda pula

Cristiano Ronaldo Berulah, Tapi Masih Disayang Ten HagCristiano Ronaldo. (marca.com)

Bukan hanya Ten Hag yang memberikan hukuman kepada Ronaldo. Manajemen MU juga menjatuhkan sanksi denda kepada pria 37 tahun tersebut.

Nilainya terbilang besar, bahkan setara gaji dua pekan Ronaldo, yakni sebesar 720 ribu poundsterling atau setara Rp12,6 miliar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya