Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester United

Ada sanksi sosial yang menghampiri Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Aksi Cristiano Ronaldo yang cabut duluan saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford, tengah pekan lalu, terus menjadi sorotan. Setelah mendapatkan hukuman dari manajer Erik ten Hag, Ronaldo bisa saja menerima sanksi dalam bentuk lain.

Bukan tak mungkin, Ronaldo akan dikucilkan oleh fans. Ten Hag merasa status legenda yang disandang Ronaldo belum bisa menyelamatkannya.

"Dia telah mendulang banyak prestasi dalam kariernya, luar biasa. Tapi, dia harus sadar, orang menilai kita dari cara bersikap dan merespons kejadian di hari ini. Semua soal hari ini, bukan usia atau reputasi," ujar Ten Hag dilansir The Sun.

1. Ronaldo harus dewasa

Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester UnitedCristiano Ronaldo meninggalkan pertandingan lebih dulu. (mirror.co.uk)

Ten Hag juga meminta agar Ronaldo menerima kenyataan. CR7, disebutkan Ten Hag, harus bersikap dewasa untuk kebaikan tim. Sebab, Ten Hag sudah memasang standar untuk MU di musim ini.

"Dia harus hidup dengan standar yang sudah kami tetapkan," kata Ten Hag.

Baca Juga: Ronaldo Buat Ulah,  Erik Ten Hag: Harus Ada Konsekuensi

2. MU dijamin solid lawan Chelsea

Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester Unitedpotret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Drama yang membelit Ronaldo, dijamin Ten Hag, tak akan mengganggu stabilitas Setan Merah. Menghadapi Chelsea, Ten Hag merasa MU akan tetap solid.

"Rumor dan kebisingan ini, tak seharusnya membuat Anda terdistraksi. Anda harus mendapatkan hasil yang positif," tegas Ten Hag.

Baca Juga: Dihukum MU, Cristiano Ronaldo Ungkapkan Penyesalannya

3. Dijatuhi hukuman berat

Cristiano Ronaldo Terancam Dikucilkan Fans Manchester UnitedCristiano Ronaldo. (marca.com)

Ronaldo diasingkan dari skuad MU atas ulahnya. Selain itu, dia juga dijatuhi sanksi denda oleh manajemen MU.

Nilai dendanya terbilang begitu besar. Manajemen MU menjatuhkan denda hingga 720 ribu poundsterling atau setara Rp12,6 miliar kepada Ronaldo. Selain itu, Ronaldo juga tak diperbolehkan latihan sebelum berkomitmen dengan Ten Hag dan manajemen MU.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya