Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Dunia, Makin Gila!

Cristiano Ronaldo belum berhenti mencatatkan rekor baru

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor dalam pertandingan internasional bersama Timnas Portugal. Setelah menjadi pemain Eropa yang paling sering tampil di laga internasional, kini Ronaldo menorehkan prestasi individu lainnya.

Dalam kemenangan besar Portugal atas Luksemburg dengan skor 5-0, Rabu dini hari WIB (13/10/2021), Ronaldo mencatatkan hattrick. Ternyata, hattrick tersebut mengantarkannya kepada prestasi baru di pentas internasional.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!

1. Hattrick terbanyak

Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Dunia, Makin Gila!Cristiano Ronaldo (skysports.com)

CR7 kini menjadi pemain paling banyak menorekan hattrick di pentas internasional. Dilansir Daily Mirror, torehan hattrick Ronaldo di pentas internasional sudah mencapai 10.

Luksemburg juga menjadi negara yang paling sering dibobol oleh Ronaldo. Sudah delapan kali gawang Luksemburg dihajar Ronaldo dalam pertemuan di segala ajang.

2. Siapa bisa kejar gol Ronaldo?

Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Dunia, Makin Gila!potret Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal(uefa.com)

Torehan gol Ronaldo juga makin panjang. Dengan hattrick yang dicetaknya, sudah 115 gol yang dibukukan sepanjang karier bersama Portugal.

Pertanyaannya adalah, apakah di masa depan rekor gol Ronaldo dalam pentas internasional bisa dipecahkan? Mungkin, butuh waktu yang cukup lama dan pemain spesial buat melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisnis Bareng Pengusaha Singapura

3. Bertabur rekor

Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Dunia, Makin Gila!Cristiano Ronaldo. (fotmob.com)

Setidaknya, Ronaldo saat ini sudah memegang delapan rekor internasional. Selain pencetak gol terbanyak dan hattrick tertinggi, Ronaldo juga mencetak lima rekor lainnya.

Rekor-rekor itu adalah top scorer sepanjang masa Portugal, pencetak gol terbanyak dalam berbagai ajang sepanjang masa, pemain paling sering tampil di Portugal, gol terbanyak di antara para pemain Eropa, caps terbanyak dalam turnamen Eropa, top scorer dalam ajang Eropa termasuk kualifikasi, pencetak hattrick tertua di Piala Dunia.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya