Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle United

Ronaldo bisa kembali main di Eropa

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo diklaim memiliki klausul khusus dalam kontraknya bersama raksasa Arab Saudi, Al-Nassr. Klausul itu memungkinkan Ronaldo buat kembali ke pentas Eropa di musim depan.

Klubnya sudah ditentukan, yakni Newcastle United. Ronaldo bisa saja kembali main di Premier League, dengan satu syarat. Apa itu?

1. Bisa main di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle UnitedCristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Dalam klausul yang disematkan di kontraknya, dilansir Marca, Ronaldo bisa gabung ke Newcastle jika nantinya finis sebagai empat besar musim ini. Artinya, pada musim 2023/24, Newcastle main di Liga Champions.

Lewat kondisi itu, Ronaldo diperbolehkan gabung ke Newcastle dengan status pinjaman. Setelahnya, dia akan kembali ke Al-Nassr dan menghabiskan kontraknya sebagai pemain hingga 2025.

Baca Juga: Ronaldo dan Messi Berpotensi Reuni di Arab Saudi, Kok Bisa?

2. Ronaldo punya dua peran berbeda

Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle UnitedBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, coba melewati kiper Ghana, Lawrence Ati, dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup)

Ronaldo dikontrak Al-Nassr dengan dua peran berbeda. Hingga 2025, dia akan membela Al-Nassr sebagai pemain.

Setelahnya, Ronaldo akan diberikan tugas sebagai duta Arab Saudi untuk pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kini Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi

3. Kontrak mewah Ronaldo

Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle UnitedCristiano Ronaldo. (marca.com)

Kontrak Ronaldo bersama Al-Nassr tak main-main. Dia digaji sebesar 173 juta poundsterling (Rp3,3 triliun) selama setahun. Dengan nilai itu, CR7 sah menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Ronaldo juga mendapat sejumlah fasilitas mewah lewat kontraknya. Dia diberikan rumah super mewah serta fasilitas jet pribadi yang bisa membawanya ke Portugal dan Argentina, kampung halaman Georgina Rodriguez.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya