Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Rekor Meski Belum Main di MU

Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor meski belum bermain buat Manchester United. Rekor yang dimaksud adalah catatan penjualan jersey milik Ronaldo di MU.

Dilansir The Sun, grafik penjualan jersey Ronaldo mulai meledak hanya dalam kurun waktu empat jam. Bahkan, toko daring MU langsung mencatatkan penjualan dengan omzet sebesar 15 juta euro atau senilai Rp254 miliar hanya dalam waktu 12 jam saja.

Baca Juga: Citra Cristiano Ronaldo Rusak di Mata Fans Juventus

1. Rekor di Premier League

Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Rekor Meski Belum Main di MUCristiano Ronaldo (manchestereveningnews.co.uk)

Jersey Ronaldo dijual MU dengan harga senilai Rp1,5 juta hingga Rp2,1 juta. Ditotal, omzet yang masuk atas penjualan jersey Ronaldo dari seluruh penjuru dunia mencapai Rp642 miliar, hanya dalam 24 jam setelah rilis.

Dengan nilai ini, Ronaldo sah menjadi pemain yang jerseynya paling laris di ajang Premier League. Sebelumnya, Jack Grealish sempat berada di posisi teratas dalam penjualan jersey terlaris bintang Premier League.

2. Kalahkan penjualan jersey Messi

Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Rekor Meski Belum Main di MUBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Ronaldo tak cuma mengalahkan Grealish. Dia juga menggeser posisi Lionel Messi dalam penjualan jersey selama 24 jam.

Ya, nilai penjualan jersey Messi kalah dari Ronaldo. Tak cuma itu, Ronaldo juga mengalahkan penjualan jersey dari beberapa bintang seperti Bryce Harper, Tom Brady, hingga LeBron James.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Tuntut MU Jadi Juara Premier League

3. Kenangan indah Ronaldo

Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Rekor Meski Belum Main di MUpotret Cristiano Ronaldo (footballtransfers.com)

Kembalinya Ronaldo ke MU memang menjadi sorotan. Fans bernostalgia akan kehebatan Ronaldo ketika berseragam MU.

CR7 pun diharapkan bisa menjadi juru selamat buat MU di musim 2021/22. Bahkan, fans MU di Indonesia yang tergabung dalam IndoManUTD yakin kalau Ronaldo sudah memberikan gairah tersendiri di dalam tim.

"Pasti ya, namanya bintang besar pulang. Siapa sih, legenda MU yang pulang lagi setelah cabut? Dampak kepulangan Ronaldo ya besar. Setidaknya, bisa buat mereka meraih trofi," ujar Ketua IndoManUTD kepada IDN Times dalam acara Ngobrol Seru: Dansa Terakhir Cristiano Ronaldo, Imam Yumarsa.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya