Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Terancam Absen dalam Debut Rangnick di MU

Cristiano Ronaldo mengalami cedera usai selebrasi gol

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo terancam tak main dalam debut Ralf Rangnick bersama Manchester United. Menghadapi Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021), Ronaldo masih diragukan tampil karena kebugarannya.

CR7 mengalami cedera lutut dan belum diketahui kondisinya hingga sekarang. Masalah itu didapat saat Ronaldo tampil di laga kontra Arsenal, tengah pekan lalu.

1. Karena selebrasi

Cristiano Ronaldo Terancam Absen dalam Debut Rangnick di MUCristiano Ronaldo (sportskeeda.com)

Penyebab Ronaldo cedera cukup konyol. Itu terjadi saat dia merayakan gol keduanya dengan selebrasi khas "Siu".

Karena selebrasinya itu, dilansir The Sun, Ronaldo cedera. Sebenarnya, Ronaldo sempat main beberapa menit, tapi pada akhirnya diganti karena merasa nyeri.

Ronaldo sempat berlari ke lorong pemain usai ditarik keluar. Tapi, dia pada akhirnya tetap harus mendapat perawatan karena memang terlihat cukup serius cederanya.

Baca Juga: Michael Carrick Mundur dari Manchester United

2. Bisa jadi kerugian dan tidak

Cristiano Ronaldo Terancam Absen dalam Debut Rangnick di MUCristiano Ronaldo. (dailymail.co.uk)

Absennya Ronaldo bisa saja jadi kerugian, tapi mungkin keuntungan pula. Sebab, dengan sistem permainan Rangnick, Ronaldo kemungkinan akan kelelahan.

Dengan usianya yang sudah 36 tahun, Ronaldo bisa saja sulit mengimbangi skema gegenpressing karena menuntut stamina luar biasa.

3. Rangnick lebih suka darah muda

Cristiano Ronaldo Terancam Absen dalam Debut Rangnick di MUskysports.com

Rangnick memang lebih suka memainkan anak muda ketimbang veteran seperti Ronaldo. Dia yakin dengan memberi jam terbang lebih tinggi, maka pemain muda tersebut akan semakin berkembang.

Mungkin saja, hal tersebut akan dilakukannya di skuad Setan Merah. Apalagi, mereka memiliki banyak talenta muda seperti Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan lainnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara Bohong

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya