Curhat Lionel Messi Susahnya Bela PSG dan Hidup di Paris

Messi mengaku kesulitan saat main buat PSG.

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, buka suara soal kehidupannya selama bermain buat Paris Saint-Germain. Messi merasa kondisi yang menyertainya ketika main di PSG benar-benar tak mendukung.

Hidup di Paris, menurut Messi tak mudah. Perbedaan kultur hingga sifat dari orang-orang lokal yang berbeda, dianggap La Pulga, membuatnya cukup kaget.

"Saya datang ke Paris karena suka dengan klubnya. Saya punya banyak teman di ruang ganti. Terlihat lebih mudah untuk beradaptasi di sana, ketimbang kota lain. Pada kenyataannya, tidak. Itu lebih sulit dari yang saya kira," ujar Messi dikutip beIN Sports.

1. Datang telat, jadi susah adaptasi

Curhat Lionel Messi Susahnya Bela PSG dan Hidup di ParisParis Saint-Germain menghadapi Bayern Munchen. (uefa.com)

Faktor yang membuat Messi kesusahan beradaptasi di Paris adalah mepetnya waktu persiapan. La Pulga, saat pertama kali datang ke Paris, merasa tak memiliki persiapan yang cukup.

"Datang telat, saya tak memiliki pramusim ideal. Start jadi sulit buat saya dan keluarga. Apalagi, skema, rekan, dan kota ini, masih baru buat saya," kata Messi.

2. Piala Dunia bikin PSG limbung

Curhat Lionel Messi Susahnya Bela PSG dan Hidup di Parisinstagram.com/leomessi

Messi juga buka suara soal kegagalan PSG di Liga Champions. Menurut Messi, Piala Dunia 2022 memegang peranan besar atas performa PSG di Liga Champions musim lalu.

Banyak pemain PSG yang berlaga di Piala Dunia 2022. Dari situ, sejumlah pemain mengalami degradasi kebugaran, bahkan cedera. Di sinilah, dianggap Messi, PSG mengalami kesulitan.

"Bukan alasan, tapi Piala Dunia memang berperan besar. Beberapa kembali lebih lama dari yang lain, sisanya malah cedera. Level kami di Ligue 1 dan Liga Champions, secara umum, terpengaruh oleh Piala Dunia," ujar pria 36 tahun tersebut.

3. Messi akui tak akur dengan fans PSG

Curhat Lionel Messi Susahnya Bela PSG dan Hidup di ParisLionel Messi tampil membela Paris Saint-Germain. (twitter.com/PSG_English)

Hubungan Messi dengan fans PSG belakangan tak baik. Sempat menerima sambutan yang hangat, Messi malah berbalik dihujat fans PSG jelang perpisahannya dengan PSG. Akibatnya, dalam momen yang juga jadi perayaan gelar juara PSG tersebut, Messi pulang duluan.

"Ada keretakan dengan sebagian besar publik Paris. Saya tidak berniat melakukannya. Tapi, ini terjadi juga dengan Mbappe dan Neymar. Itu cara mereka melakukan sesuatu," ujar Messi.

Baca Juga: Messi Dorong Mbappe Cabut dari PSG, Pilih Madrid atau Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya