Comscore Tracker

Curhat Lionel Messi Usai Dihantam Musim Terburuk

Messi sempat jadi bahan kritik di musim lalu

Jakarta, IDN Times - Musim 2021/22 bisa dipastikan menjadi yang terburuk buat megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. Selain tak mampu menampilkan performa terbaik, Messi terus dihantam berbagai masalah, terutama cedera yang membuatnya kesulitan bangkit dan dihujani kritik.

Pun, musim lalu menjadi kali pertama Messi hijrah ke klub lain setelah membela Barcelona selama lebih dari 20 tahun. Messi mengakui, stres ketika mengalami periode tersebut.

"Tahun lalu, saya mengalami masa sulit. Tapi, saya tak pernah menyerah," ujar Messi dilansir Sport.

1. Sudah menduganya, tapi...

Curhat Lionel Messi Usai Dihantam Musim TerburukLionel Messi. (twitter.com/nieuwsbladsport)

La Pulga sebenarnya sudah memprediksi akan mengalami kesulitan beradaptasi di PSG. Namun, dia tak menyangka kondisinya lebih berat dari yang dibayangkan sebelumnya.

"Saya merasa berbeda. Padahal, saya sudah tahu akan seperti itu," kata Messi.

Baca Juga: Tuntutan Messi Bocor, Barcelona Siap Ambil Langkah Hukum

2. Iklim Spanyol dan Prancis memang beda

Curhat Lionel Messi Usai Dihantam Musim Terburukpotret duel OGC Nice vs PSG (psg.fr)

Iklim sepak bola Prancis memang berbeda dengan Spanyol. Jika di LaLiga permainanya lebih stylish, Ligue 1 terlihat keras.

Messi kerap jadi sasaran bek-bek lawan. Dia kesulitan buat memamerkan aksi magisnya bersama PSG.

Kini, cerita sudah berbeda. Messi terlihat lebih nyaman dan mulai mampu bersaing dengan bek-bek besar lawan.

"Tahun ini ceritanya berbeda. Saya sudah lebih nyetel dengan klub, untuk bermain bersama rekan-rekan, lalu kian akrab di ruang ganti. Saya merasa nyaman dan menikmatinya," kata Messi.

3. Perubahan yang bikin Messi nyaman

Curhat Lionel Messi Usai Dihantam Musim TerburukLionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Perubahan besar yang dibawa pelatih PSG, Christophe Galtier, juga berpengaruh pada performa Messi. Galtier memberikan peran yang selama ini diemban Messi bersama Argentina, yakni sebagai kreator serangan demi mendukung Kylian Mbappe dan Neymar.

Hasilnya terbilang luar biasa. Sejauh ini, jika ditotal, ada 14 gol dan assist yang dicetak Messi dalam 11 laga dari segala ajang. Ketajaman dan kreativitas pria 35 tahun tersebut terlihat mulai kembali.

Baca Juga: Lionel Messi Kena Tampar Rekannya, Berani Banget Nih!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya