Detik-detik Luka Modric Lepaskan Umpan Ajaib Buat Real Madrid

Luka Modric benar-benar tampil brilian

Jakarta, IDN Times - Usia boleh senja, tapi Luka Modric tetap tak luntur magisnya. Lihat saja aksinya kala menyelamatkan Real Madrid dan membawanya lolos ke semifinal Liga Champions, luar biasa!

Rodrygo Goes dan Karim Benzema memang pencetak gol buat Los Blancos. Namun, Modric punya peranan penting dalam keberhasilan Madrid lolos.

Selain menjadi motor serangan di lini tengah Madrid, Modric memberikan satu assist yang ajaib kepada Rodrygo. Lewat assist itu, Rodrygo sukses mencetak gol dan memperpanjang napas Madrid, hingga akhirnya lolos ke semifinal karena Benzema menjebol gawang Chelsea lewat tandukannya.

1. Umpan trivela yang ajaib

Pada menit 80, Modric melepaskan sebuah umpan dengan menggunakan teknik trivela. Bola yang dikirimkan Modric tak cuma melambung, tapi juga melengkung ke arah luar.

Aksi Modric bukan asal-asalan. Ternyata, dia melihat pergerakan Rodrygo dan melepaskan umpan lewat teknik tersebut.

Benar saja, bola dengan mudahnya disambut Rodrygo dengan tendangan voli yang membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy, mati langkah. Madrid bernapas lebih panjang, hingga akhirnya mampu lolos setelah tandukan Benzema menjebol gawang Mendy di babak pertama perpanjangan waktu.

Baca Juga: Real Madrid Catat Rekor Impresif di Liga Champions, Sah Jadi Raja!

2. Bukan sepak bola, tapi seni

Umpan Modric kemudian menuai pujian. Media sosial ramai membahas umpan Modric kepada Rodrygo.

Guru transfer Italia, Fabrizio Romano, menyatakan kalau umpan tersebut "bukanlah sepak bola, melainkan seni". Makanya, menurut Romano, umpan itu harus diabadikan di museum.

Sementara, warganet merasa Modric merupakan penyihir yang tak termakan usia. Aksinya di laga kontra Chelsea, menurut mereka, benar-benar tak masuk akal.

3. Enggan bahas umpan magisnya

Detik-detik Luka Modric Lepaskan Umpan Ajaib Buat Real Madridinstagram.com/lukamodric10

Modric enggan mengomentari umpannya lebih jauh. Dia hanya mau membahas keberhasilan Madrid yang sukses melaju ke semifinal Liga Champions.

Ketegangan di atas lapangan, menurut Modric, berada dalam level tertinggi. Apalagi, ketika Chelsea sukses menjebol gawang Madrid tiga kali.

"Malam ini benar-benar tak bisa dipercaya. Kami sempat mati, hingga akhirnya bangkit karena mencetak gol penting. Kami tak menyerah. Percaya bisa lolos dan bertarung. Akhirnya, kami bisa cetak dua gol luar biasa," ujar Modric dilansir Football Espana.

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Benzema Antar Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Dramatis!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya