Comscore Tracker

FIFA Layangkan Duka untuk Insiden di Stadion Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan menewaskan 174 orang

Jakarta, IDN Times - Tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan pasca duel Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022), telah menyita perhatian dunia. Setelah elemen seperti Premier League, LaLiga, dan lainnya, giliran FIFA buka suara.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, bersimpati atas insiden yang merenggut nyawa dari 174 jiwa tersebut. Infantino menyatakan ini merupakan hari terkelam bagi sepak bola dunia.

"Ini hari terkelam bagi seluruh elemen sepak bola dan tragedi. Saya melayangkan rasa duka cita mendalam terhadap keluarga dan rekan yang kehilangan dalam insiden ini," kata Infantino dalam pernyataan resminya, Minggu (2/10/2022).

Infantino juga menyatakan bakal mendukung seluruh elemen dalam memecahkan kasus ini. Dia berharap seluruh elemen sepak bola di Indonesia bisa lebih kuat.

"Bersama FIFA dan komunitas global sepak bola, doa kami layangkan untuk para korban. Kami mendukung rakyat Indonesia, AFC, PSSI, dan kompetisi di Indonesia, dalam masa sulit ini," ujar Infantino.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Korban, AFC Terpukul 

https://www.youtube.com/embed/lP2wa-jX4mg

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya