Final Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Karier Messi di Argentina

Messi pastikan pensiun dari Timnas Argentina

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, memastikan final Piala Dunia 2022 akan menjadi penutup kariernya bersama tim nasional. Messi memastikan kalau Piala Dunia 2022 menjadi edisi terakhir yang diikutinya.

Dengan usia sudah menginjak 35 tahun, La Pulga merasa kalau memang waktu yang tepat buatnya mengakhiri karier bareng Argentina. Dia sadar, kondisinya tak memungkinkan untuk berlaga pada Piala Dunia edisi 2026 mendatang.

"Tentu, final menjadi laga terakhir saya. Masih lama Piala Dunia selanjutnya dan saya berpikir tak bisa main di sana," ujar Messi dikutip Ole.

1. Menutup buku dengan manis

Final Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Karier Messi di ArgentinaKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Makanya, Messi mau tutup buku dengan manis. Dia merasa sudah waktunya bisa meraih trofi Piala Dunia bareng Argentina, demi menyempurnakan kariernya.

"Saya senang bisa mengakhiri karier bersama Argentina di final Piala Dunia. Pengalaman berlaga di Piala Dunia luar biasa, apa yang orang-orang dapatkan, dan bagaimana mereka menikmatinya. Mengakhirinya dengan cara ini, pasti luar biasa," kata Messi.

Baca Juga: Magis Messi dan Tamparan Keras dari Arab Saudi

2. Messi bak anak kecil yang dapat mainan

Final Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Karier Messi di ArgentinaLionel Messi usai sukses membobol gawang Kroasia melalui penalti yang dianggap kontroversial di semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Tak bisa dihindari, Messi datang ke Qatar dalam tekanan tinggi. Publik mengharapkan kalau La Pulga bisa menggondol gelar juara di Piala Dunia kali ini.

Mereka juga sepakat, status Greates of All Time (GOAT) yang disandang Messi akan sempurna dengan trofi Piala Dunia.

"Saya tak tahu apakah ini Piala Dunia terbaik yang pernah dijalani. Saya memang menikmatinya, sejak pertama kali datang. Kami kalah di awal, tapi bisa bangkit," ujar Messi.

Baca Juga: Lionel Messi Bak Anak Kecil yang Dapat Mainan Baru

3. Keyakinan itu meninggi

Final Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Karier Messi di ArgentinaLionel Messi sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia untuk terakhir kali (twitter.com/WorldCupHQ)

Sejak awal, Messi sebenarnya tak menyebut kalau Argentina favorit juara. Sebab, dia merasa masih banyak negara yang punya kans untuk menggondol gelar Piala Dunia 2022.

Dengan performa melawan Kroasia, Messi kini percaya diri Argentina bisa membayar kegagalan di edisi 2014 lalu.

"Kami sadar bisa melakukannya. Kami bisa keluar dari situasi sulit, begitu percaya diri kalau detail kecil bisa mengubah segalanya. Skuad ini jelas yakin, meski sempat kalah di awal," kata Messi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya