Comscore Tracker

Gara-gara Ini Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Terhambat

Kepindahan De Jong ke Manchester United tertunda

Jakarta, IDN Times - Transfer Frenkie de Jong ke Manchester United tak kunjung terwujud. Situasi jadi tak kondusif, meski MU dan Barcelona pada prinsipnya sudah sepakat buat melakukan transfer.

Kedua belah pihak sudah sepakat De Jong pindah ke Old Trafford dengan mahar hingga 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Nilai ini terdiri dari dua struktur.

Harga dasar De Jong mencapai 65 juta poundsterling dan sisanya merupakan add-ons. Nah, di sinilah masalah muncul. Baik MU dan Barcelona belum menemukan komposisi add-ons yang sesuai.

Baca Juga: Chelsea Siap Salip MU dalam Perburuan Frenkie De Jong

1. Bentuk add-ons belum jelas

Gara-gara Ini Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Terhambatpotret Frenkie De Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan sistem add-ons yang diterapkan dalam transfer De Jong belum jelas bentuknya. Sebab, kedua belah pihak memiliki usulannya tersendiri.

Barcelona sempat mengajukan add-ons berupa pemain. Yakni, mereka meminta Harry Maguire dalam bagian transfer De Jong.

Permintaan itu langsung ditolak oleh MU karena Maguire masih dibutuhkan perannya oleh manajer Erik ten Hag.

2. Berdampak pada negosiasi personal

Gara-gara Ini Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United TerhambatFrenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Terbentur masalah add-ons, MU sampai sekarang masih belum mendiskusikan detail personal dengan De Jong. Gaji pria 25 tahun itu masih belum dibahas lebih lanjut, meski sudah sempat disinggung.

Artinya, belum ada angka pasti berapa De Jong akan dibayar oleh MU jika nantinya jadi merapat ke Old Trafford.

Baca Juga: Manchester United Harus Keluarkan Rp1,5 Triliun Demi Frenkie De Jong

3. Rekrutan pertama Ten Hag malah bukan De Jong

Gara-gara Ini Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United TerhambatTyrell Malacia saat membela Feyenoord. (instagram.com/tyrellmalacia)

Ketika transfer De Jong terkatung-katung, MU secara mengejutkan mendapat rekrutan baru dari Feyenoord, Tyrell Malacia. Setelah negosiasi Malacia dengan Olympique Lyon gagal di tengah jalan, MU tiba-tiba masuk.

Dalam waktu yang singkat, Malacia akhirnya direkrut MU. Dengan begitu, Malacia akan menjadi pemain pertama yang direkrut oleh Ten Hag dengan mahar sebesar 17 juta euro atau setara Rp265 miliar.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya