Comscore Tracker

Manchester United Harus Keluarkan Rp1,5 Triliun Demi Frenkie De Jong

Harga De Jong lebih tinggi dari perkiraan

Jakarta, IDN Times - Manchester United kian dekat untuk mewujudkan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona. Setelah sempat selisih paham terkait harga transfer, baik MU dan Barcelona akhirnya mencapai kata sepakat.

De Jong akan ditebus MU dengan harga dasar 65 juta euro atau setara Rp1,18 triliun. Namun, angka ini bisa meningkat karena ada klausul add-ons di dalamnya.

1. Bisa menyentuh Rp1,5 triliun

Manchester United Harus Keluarkan Rp1,5 Triliun Demi Frenkie De Jongpotret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Klausul add-ons yang menyertai De Jong bisa membuat valuasinya mencapai 85 juta euro, setara dengan Rp1,5 triliun. Dengan begitu, pria 25 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain termahal yang direkrut di bursa transfer musim panas 2022.

"Paket lengkap akan mencapai 85 juta euro, seperti pembicaraan kemarin. Belum ada perkembangan lagi hingga sekarang," ujar guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, di akun twitternya @FabrizioRomano.

Baca Juga: Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United

2. Sempat terganjal permintaan mendadak Barcelona

Manchester United Harus Keluarkan Rp1,5 Triliun Demi Frenkie De JongFrenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Transfer De Jong ke MU sempat terganjal dengan permintaan mendadak Barcelona. Manajemen Blaugrana sempat meminta kepada MU untuk menyertakan Harry Maguire dalam kesepakatan.

Namun, permintaan itu tak bisa dipenuhi MU. Sebab, manajer Erik ten Hag masih butuh tenaga Maguire di lini belakang MU, meski performanya pada musim lalu menjadi sasaran kritik.

3. Calon metronom lini tengah MU

Manchester United Harus Keluarkan Rp1,5 Triliun Demi Frenkie De JongFrenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

De Jong akan menjadi rekrutan pertama MU di musim panas 2022. Ten Hag menjadikannya prioritas lantaran lini tengah MU berlubang setelah Paul Pogba dan Nemanja Matic cabut.

Dengan kemampuannya, De Jong diyakini bisa menjadi metronom permainan MU yang cerdas. Ten Hag merasa De Jong merupakan tandem pas buat Bruno Fernandes.

Baca Juga: Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya