Comscore Tracker

Haaland dan Foden Cetak Hattrick, Manchester City Bantai MU

Manchester City menang dengan skor 6-3

Jakarta, IDN Times - Manchester City tampil trengginas dalam derby melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Mereka menang dengan skor telak, 6-3, dalam duel tersebut.

Tampil di kandang, ManCity menggebrak. Mereka terus menekan pertahanan Setan Merah sejak peluit laga dibunyikan. Menit delapan, ManCity sudah unggul. Mereka berhasil menjebol gawang MU lewat aksi Phil Foden.

Kebobolan, MU mencoba membalas. Namun, mereka begitu kesulitan menembus pertahanan ManCity. Hingga akhirnya pada menit 34, MU kebobolan lagi. Kali ini, tandukan Erling Braut Haaland berhasil menjebol gawang MU.

Hanya berselang tiga menit, Haaland mencetak gol keduanya. Umpan matang dari Kevin De Bruyne berhasil disambut oleh Haaland dengan sliding shoot yang dilepaskannya.

Foden melengkapi pesta ManCity di babak pertama. Tembakan Foden gagal dibendung oleh kiper MU, David De Gea. MU tertinggal 0-4 dari ManCity.

Babak kedua, Setan Merah mencoba bangkit. Mereka sempat buka asa pada menit 56. Tembakan spektakuler Antony berhasil menjebol gawang Ederson Moraes dan membuat kedudukan menjadi 1-4, MU masih tertinggal.

Harapan MU mengejar malah pupus ketika Haaland mencetak hattrick di laga ini. Menit 64, Sergio Gomez mengirimkan umpan tarik yang matang. Haaland yang berdiri bebas dengan tenang melepaskan tembakan ke gawang ManCity.

Pesta ManCity berlanjut. Setelah Haaland, giliran Foden yang mencetak hattrick di menit 72. Lepas dari jebakan offside, Foden menceploskan bola ke gawang De Gea dengan sepakannya.

MU mencetak gol keduanya pada menit 84. Sepakan Fred yang diblok oleh Ederson mengarah ke Anthony Martial. Tanpa kesulitan, Martial menceploskan bola ke gawang ManCity.

Pada penghujung laga, MU mencetak gol ketiganya lewat titik putih. Tembakan Martial gagal dibendung Ederson. Hingga akhir laga, skor 6-3 untuk keunggulan ManCity bertahan.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya