Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid Tertahan, ManCity Menang

Madrid dan ManCity lolos

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda didapat oleh dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester City, pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (7/3/2024). Meski begitu, keduanya dipastikan lolos ke perempat final karena secara agregat mampu menang atas lawan masing-masing.

Madrid harus pulang dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Red Bull Leipzig di Santiago Bernabeu. Meski main di kandang, Madrid harus berjuang keras demi bisa memastikan diri lolos.

Sementara, ManCity malah menang mudah atas tamunya, FC Copenhagen. Mereka menang dengan skor yang mencolok, 3-1.

1. Madrid vs Leipzig seru

Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid Tertahan, ManCity MenangVinicius Jr (x.com/vinijr)

Main di kandang sendiri, Madrid justru sering menerima serangan dari Leipzig. Mereka digempur oleh Die Bullen sepanjang babak pertama.

Kiper Madrid, Andriy Lunin, harus bekerja keras demi menangkal gempuran para pemain Leipzig. Tapi, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Menariknya, Madrid malah tampil lebih tajam. Pada babak kedua, lewat serangan balik cepat, Madrid bisa unggul lebih dulu.

Umpan Jude Bellingham bisa dikonversikan jadi gol oleh Vinicius Junior lewat sontekannya. Tensi laga meninggi setelah tandukan Willy Orban di menit 68 bisa menjebol gawang Lunin.

Nyaris saja, Leipzig memaksa Madrid melakoni perpanjangan waktu. Itu setelah lob Dani Olmo hampir masuk ke gawang Los Blancos. Beruntung bagi Madrid karena bola membentur mistar gawang. Dengan hasil imbang 1-1, Madrid akhirnya lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

Baca Juga: Kesempurnaan Real Madrid Demi Hadapi Transisi Cepat Leipzig

2. ManCity dominan

Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid Tertahan, ManCity MenangErling Haaland (mancity.com)

Bergeser ke Etihad Stadium, ManCity mampu menang dengan skor mencolok atas Copenhagen. Manuel Akanji sudah membuat ManCity unggul cepat di menit lima lewat tembakan kerasnya, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Berselang empat menit, kiper Copenhagen, Kamil Grabara, melakukan blunder saat mengantisipasi sepakan keras Julian Alvarez, membuat bola malah bergulir ke gawangnya sendiri.

Ketinggalan dua gol, Copenhagen tak menyerah. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan. Hasilnya terlihat di menit 29, usai Mohamed Elyounoussi menjebol gawang Ederson Moraes dengan skema yang cantik.

Tapi, Erling Haaland mengubur mimpi Copenhagen di masa injury time babak pertama. Golnya membuat keunggulan ManCity jadi makin jauh, 3-1. Tak ada gol tambahan di babak kedua. ManCity juga sebenarnya sudah nyaman, karena mereka sudah unggul 6-2. Pada akhirnya, The Citizens yang lolos ke perempat final.

3. Hasil leg 2 babak 16 besar Liga Champions

Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid Tertahan, ManCity Menangselebrasi gol pemain Manchester City versus Manchester United (mancity.com)

Hasil lengkap leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (7/3/2024)

Real Madrid 1-1 Red Bull Leipzig (Agregat 2-1)
Manchester City 3-1 FC Copenhagen (Agregat 6-2)

Baca Juga: Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya