Heboh, Malaysia Diisukan WO dari Piala AFF Usai Krisis

Mereka bisa saja mundur andai badai COVID-19 meluas

Jakarta, IDN Times - Kabar tak sedap datang dari Piala AFF 2020. Malaysia diisukan bakal mundur dari ajang dua tahunan itu usai mengalami krisis akibat badai COVID-19 yang menerpa tim.

Malaysia sudah kehilangan empat pemain akibat positif COVID-19. Parahnya, empat pemain yang berakhir kiprahnya di Piala AFF bersama Malaysia berstatus andalan.

Mereka adalah Khairulazhan Khalid, Faisal Halim, Akhyar Rashyid, dan Quentin Cheng. Selain itu, ada satu pemain yang kondisinya dipantau oleh Malaysia karena satu kamar dengan Akhyar, Safawi Rasid.

1. Safawi juga cedera

Heboh, Malaysia Diisukan WO dari Piala AFF Usai KrisisSafawi Rasid. (Asean-football.org).

Kiprah Safawi juga belum tentu berlanjut di Piala AFF 2020. Sebab, dia mengalami cedera engkel saat Malaysia menang telak atas Laos, 4-0.

Jadi, Malaysia kini benar-benar mengalami krisis. Mereka cuma punya 21 pemain fit di dalam skuadnya.

Baca Juga: Malaysia Krisis di Piala AFF, 2 Pemain Lain Positif COVID-19

2. Permintaan Malaysia kemungkinan besar ditolak

Heboh, Malaysia Diisukan WO dari Piala AFF Usai KrisisTimnas Malaysia raih kemenangan perdana di Grup B Piala AFF usai mengandaskan Kamboja 3-1 pada Senin (6/12/2021). (affsuzukicup.com).

Manajemen Harimau Malaya sebenarnya sudah berusaha buat memanggil pemain pengganti. Tapi, itu pun posisinya hanya kiper.

Alasannya juga karena force majeure. Pihak panitia Piala AFF kemungkinan besar bakal menolak permintaan Malaysia karena memang sudah melewati batas waktu.

3. Cuma bisa pasrah

Heboh, Malaysia Diisukan WO dari Piala AFF Usai KrisisPelatih Timnas Malaysia tak jagokan timnas Indonesia di Piala AFF. (affsuzukicup.com).

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, pasrah terkait situasi ini. Cheng Hoe tak mengiyakan skuadnya akan mundur dari Piala AFF jika kondisi krisis berlanjut.

Namun, dia memastikan kalau timnya akan bekerja keras, menyelesaikan penyisihan grup dan bersaing dengan Vietnam serta Indonesia.

"Kami memang mengajukan permohonan adanya pertukaran pemain. Tapi, kondisinya sulit karena berkaitan pula dengan aturan karantina di Malaysia. Semua pemain bersedia tampil dan menutupi kekosongan yang ditinggalkan rekan-rekannya," kata Cheng Hoe dikutip Stadium Astro.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hentikan Kutukan Partai Pembuka Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya