Hei Marko Simic, Kamu Kenapa?

Marko Simic mengakui masih berusaha meningkatkan performanya

Jakarta, IDN Times - Performa Marko Simic saat membela Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 belum terlalu meyakinkan. Ketajamannya masih belum kembali dan di laga melawan Borneo FC, Simic masih kesulitan buat membobol gawang lawan.

Simic memang pada akhirnya mampu menjebol gawang Borneo, sekali. Tapi, itu didapat setelah melakukan beberapa percobaan.

Gol yang dicetaknya juga hampir saja gagal tercipta. Sebab, bola sepakan Simic di kesempatan pertama sempat ditepis kiper Borneo, Angga.

Beruntung, bola kembali memantul ke arah Simic hingga akhirnya bergulir menemui jala gawang Borneo.

1. Simic jujur ke publik

Usai laga, Simic mengakui memang sulit mengangkat performanya. Bukan cari alasan, ditegaskannya.

Tapi, baru saja kembali bermain di kompetisi setelah vakum setahun, membuat segalanya jadi sulit.

"Setidaknya saya butuh tiga, empat, atau lima pertandingan lagi. Saya butuh waktu mengembalikan performa. Pemain lain juga seperti itu, karena baru berlatih satu atau dua pekan, langsung main di level seperti ini," tegas Simic usai laga.

"Sulit mengembalikan performa setelah setahun tak bermain di kompetisi. Itu wajar, tak ada yang aneh dengan saya," lanjutnya.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Menpora 2021: Neraka Makin Panas

2. Merasa hampa tanpa Jakmania

Hei Marko Simic, Kamu Kenapa?Persija.id

Super Simic juga merasa ada yang hilang saat Persija main. Yakni, ketika stadion kosong karena memang menjadi keharusan dalam pandemik COVID-19.

"Kami rindu dengan suporter di stadion, tentu saja. Persija selalu spesial. Ketika saya datang, stadion penuh, memberikan kehangatan, dan membuat kami termotivasi. Harapannya, suporter kembali," ujar Simic.

3. Riko Simanjuntak juga disorot

Hei Marko Simic, Kamu Kenapa?Riko Simanjuntak dijaga oleh dua orang pemain Persija. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain Simic, pemain lain yang jadi sorotan adalah Riko Simanjuntak. Riko tak main sejak menit awal di laga melawan Borneo.

Pelatih Persija, Sudirman, mengungkapkan alasannya. "Riko belum ada dalam kondisi terbaik. Makanya baru kami mainkan di babak kedua," jelas Sudirman.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Mengamuk, Singkirkan Borneo dari Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya