Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF Hari Ini

Timnas Indonesia siapkan kejutan ke Vietnam

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan melakoni duel melawan Vietnam di semifinal leg 1 Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023). Partai ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga yang penting, karena kemenangan di leg 1 bisa menentukan langkah Indonesia. Menjadi diuntungkan pula, lantaran Pasukan Garuda harus main di kandang lebih dulu.

1. Optimisme Shin Tae Yong

Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF Hari IniPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sebelum memimpin latihan Pasukan Garuda di Lapangan A Komplek GBK, Rabu (4/1/2023). (IDN Times/Tino).

Menghadapi Vietnam, optimisme menyelimuti pelatih Indonesia, Shin Tae Yong. Dia yakin kali ini Indonesia bisa berjaya.

Rekor buruk yang menyelimuti saat melawan Vietnam, menurut Shin, hanya masa lalu. Kini Shin menilai kalau Indonesia punya kekuatan yang berbeda.

"Kami memang pernah dikalahkan Vietnam. Semua orang akan melihat Indonesia bukan lagi tim seperti yang sebelumnya. Masa lalu biarlah berlalu," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga di SUGBK, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Unggahan Richarlison Dongkrak Mental Timnas Indonesia

2. Mau main keren

Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF Hari IniSelebrasi pemain Timnas Indonesia saat tampil melawan Thailand di Piala AFF 2022. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom.)

Shin juga menegaskan Indonesia akan tampil dengan permainan yang cantik. Dia berjanji para pemainnya akan menampilkan performa terbaik.

"Main di kandang, jadi saya janjikan kepada masyarakat dan fans sepak bola Indonesia untuk penampilan terbaik dan keren," ujar Shin.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Kritik Pengamanan dan Jadwal Lawan Timnas Indonesia

3. Jadwal Indonesia versus Vietnam

Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF Hari IniAksi pemain Timnas Indonesia saat bentrok dengan Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. ( Dok. PSSI).

Berikut jadwal siaran Indonesia versus Vietnam di semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 6 Januari 2023

Indonesia versus Vietnam, 16.30 WIB, RCTI dan RCTI+

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya