Jangan Lewatkan, Duel Maut MU Vs Villarreal di Final Liga Europa

Manchester United datang sebagai favorit

Jakarta, IDN Times - Partai Manchester United versus Villarreal di final Liga Europa akan dimulai beberapa jam ke depan. Tepat pada Kamis (27/5/2021) pukul 02.00 WIB, MU dan Villarreal akan bentrok di PGE Arena, Gdansk.

Ini menjadi duel yang tentunya ditunggu-tunggu oleh para penggemar MU. Sebab, jadi kali pertama buat MU tampil di final sejak empat tahun terakhir.

Setan Merah tampil terakhir kali di partai final adalah pada 2017 lalu. Kala itu, mereka juga mentas di final Liga Europa dan jadi juara.

Baca Juga: Gelar Juara Liga Europa Bakal jadi Momentum Kebangkitan MU

1. MU favorit

Jangan Lewatkan, Duel Maut MU Vs Villarreal di Final Liga EuropaBruno Fernandes merayakan gol bersama teman-temanya (goal.com)

MU kali ini datang sebagai sebagai favorit. Berbekal pemain kelas dunia seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, hingga sejumlah pemain muda potensial, MU tentu di atas kertas diunggulkan jadi juara.

Apalagi, rekor mereka di Liga Europa musim ini terbilang cukup meyakinkan. Setelah turun kasta dari Liga Champions, MU tampil begitu trengginas di Liga Europa.

Sejak tampil di babak 32 besar, MU cuma sekali kalah, dari AS Roma, 2-3. Itu juga tak berpengaruh karena mereka dipastikan lolos ke final setelah unggul secara agregat, 8-5.

2. Ancaman Villarreal

Jangan Lewatkan, Duel Maut MU Vs Villarreal di Final Liga Europateamtalk.com

Villarreal bukan lawan yang mudah dikalahkan MU. Secara materi, mereka memang tak mentereng macam MU.

Villarreal cuma punya pemain yang statusnya medioker seperti Dani Parejo, Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, hingga Carlos Bacca.

Ada pun Pau Torres, jadi salah satu pemain Villarreal yang paling disorot saat ini. Sebab, Torres sedang jadi incaran MU pula. Bisa jadi, final Liga Europa merupakan media MU melihat kemampuannya di atas lapangan.

Jangan remehkan pula kehadiran Unai Emery di kursi kepelatihan Villarreal. Emery dikenal sebagai spesialis Liga Europa.

Sebab, sudah tiga kali dia menyabet gelar juara di event ini. Ketiganya diraih bersama Sevilla.

3. Jadwal duel MU Vs Villarreal

Jangan Lewatkan, Duel Maut MU Vs Villarreal di Final Liga EuropaPemain Villarreal Manu Trigueros (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Semifinal Leg Pertama Liga Eropa di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021) waktu setempat. Villarreal menang atas Arsenal dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Dengan fakta seperti itu, dipastikan laga akan berlangsung menarik. MU yang bermodal pemain berkualitas dunia, harus menghadapi kecerdasan dan akrabnya Emery dengan Liga Europa.

Berikut ini jadwalnya:

Manchester United versus Villarreal, 02.00, SCTV / Vidio

Baca Juga: Fans MU Dirampok Jelang Final Liga Europa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya