Juventus Mau Tebus Dosa di Liga Champions

Juventus sedang memasuki fase krisis di awal musim Serie A

Jakarta, IDN Times - Juventus tengah diliputi krisis. Mereka tak mampu menang dalam tiga laga beruntun dan kini terjebak ke papan bawah klasemen Serie A.

Kini, Juventus menargetkan untuk bangkit di Liga Champions. Menghadapi Malmo FF dalam matchday 1 penyisihan Grup H Liga Champions di Eleda Stadium, Juventus tentu mau menang.

Baca Juga: Derita Juventus Tambah Panjang Usai Ronaldo Hengkang

1. Allegri sang penakluk Malmo

Juventus Mau Tebus Dosa di Liga Championspotret Massimiliano Allegri (football-italia.net)

Modalnya kuat, karena secara kualitas Juventus masih jauh di atas Malmo. Apalagi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri punya catatan bagus saat jumpa Malmo.

Saat pertama kali menemani Juventus di Liga Champions, Malmo menjadi lawan perdana Allegri. Hasilnya, Allegri mengantarkan Juventus menang 2-0 secara back to back di 2014 silam.

"Pertemuan terakhir tak bisa dijadikan patokan. Kami harus menang agar bisa memperkokoh fondasi dan menciptakan situasi di penyisihan grup dengan kondusif," kata Allegri dinukil Football Italia.

2. Potensi ledakan Malmo

Juventus Mau Tebus Dosa di Liga ChampionsGiorgio Chiellini (90min.com)

Kondisi Malmo dan Juventus sebenarnya tak jauh beda. Sampai sekarang, mereka belum pernah menang pula di kompetisi domestik.

Dalam dua laga di kompetisi kasta tertinggi Swedia, Malmo kalah sekali dan ditahan imbang pada akhir pekan lalu.

Allegri sadar akan potensi kejutan dari Malmo. Makanya, dia tak mau sesumbar Juventus bisa menang mudah.

"Dalam sepak bola, Anda tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Kami harus mencoba segalanya agar membuat situasi jadi lebih kondusif. Pada momen ini, semua tak berjalan sesuai rencana di Serie A. Padahal, kami sudah bersikap dengan baik," ujar Allegri.

3. Harus taktis dan tenang

Juventus Mau Tebus Dosa di Liga ChampionsPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melihat anak-anak asuhnya beraksi / Football Italia

Eks pelatih AC Milan itu juga mewaspadai permainan fisik yang akan ditampilkan Malmo. Dengan militansinya, Malmo bisa saja membuat permainan Juventus tak berkembang.

Maka dari itu, Allegri akan meramu skema yang lebih cantik dan taktis agar Juventus bisa mengatasinya.

"Pertandingan akan berjalan taktis dan sangat menipu dalam urusan bola mati. Kami harus tenang dan paham apa yang harus dikembangkan di situasi nantinya. Dalam sepak bola, ada momen yang tak bisa diduga," terang Allegri.

Baca Juga: Liga Champions 2021/22: Romansa, Dendam, hingga Keajaiban

Topik:

  • Satria Permana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya