Kemenangan Liverpool yang Aneh dan Beruntung

Liverpool menang akibat dua gol bunuh diri

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil mengemas tiga poin saat menjamu Leicester City di Anfield Stadium, dalam lanjutan Premier League, Sabtu dini hari WIB (31/12/2022). Mereka sukses membekuk Leicester dengan skor 2-1.

Menariknya, kemenangan Liverpool berasal dari gol bunuh diri pemain Leicester, Wout Faes. Bukan cuma sekali, tapi dua kali. Artinya, dua gol Liverpool berasal dari bunuh diri Faes.

1. Liverpool beruntung

Kemenangan Liverpool yang Aneh dan BeruntungJurgen Klopp. (express.co.uk)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui kalau kemenangan itu diraih dengan keberuntungan. Sebab, dua gol bunuh diri jarang terjadi dalam satu pertandingan.

"Kami begitu beruntung. Cetak dua gol lewat bunuh diri, tapi yang kedua sebenarnya brilian karena dipaksa dari tembakan Darwin (Nunez) yang membentur tiang," kata Klopp dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Liverpool Curi Poin Penuh Atas Leicester

2. Prihatin dengan Faes

Klopp merasa prihatin dengan Faes. Sebab, apa yang menimpanya begitu jarang terjadi, meski pernah dilihat olehnya secara langsung.

Apalagi, menurut Klopp yang dulu juga bermain sebagai bek, itu menjadi risiko dalam situasi bertahan.

"Saya pernah melihatnya sepanjang karier di bidang ini dan memaklumi perasaannya. Tentu, ada potensi itu terjadi di sepak bola. Ketika jadi bek, saat berlari dengan kecepatan penuh, kamu tak akan menyangka bola masuk ke gawang. Tapi, itu bisa terjadi kapan saja," ujar Klopp.

3. Situasi aneh buat Leicester

Kemenangan Liverpool yang Aneh dan BeruntungWout Faes (lcfc.com)

Manajer Leicester, Brendan Rodgers, mengakui kalau apa yang terjadi begitu aneh. Faes dirasa oleh Rodgers kehilangan sentuhan akibat tak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Itu terlihat jelas ketika Faes secara mengejutkan memutuskan untuk melakukan sapuan dengan maksud mengamankan umpan Trent Alexander-Arnold, padahal di belakang kiper Leicester, Danny Ward, sudah siap mengambil bola dan berteriak ke arah Faes untuk meloloskannya. Imbasnya, bola hasil sapuan Faes malah masuk ke gawang sendiri.

"Dia tak beruntung, tapi respons di babak kedua bagus. Keputusan strategis harus diambil pemain bertahan, apalagi saat itu tak ada masalah berarti dengan bola kiriman lawan, karena mengarah ke Danny. Situasi yang sangat aneh dan dia tak beruntung," kata Rodgers.

Baca Juga: Resmi Merapat, Cody Gakpo Pakai Nomor Bekas Dirk Kuyt di Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya