Resmi Merapat, Cody Gakpo Pakai Nomor Bekas Dirk Kuyt di Liverpool

Cody Gakpo memakai nomor seniornya

Jakarta, IDN Times - Wonderkid asal Belanda, Cody Gakpo, akhirnya resmi merapat ke Liverpool setelah transfernya dari PSV Eindhoven dituntaskan pada Kamis (29/12/2022). Gakpo akan memakai nomor punggung milik seniornya di Belanda.

"Kami telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Sang penyerang akan bergabung pada awal jendela transfer Januari (2023)," tulis pernyataan Liverpool di Twitter-nya.

Baca Juga: Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke Liverpool

1. Pakai nomor Dirk Kuyt

Gakpo juga telah memamerkan nomor punggung yang akan dikenakannya. Penyerang 23 tahun itu resmi mengenakan nomor punggung 18.

Nomor tersebut adalah milik seniornya di Belanda, Dirk Kuyt. Selain Kuyt, nomor tersebut juga pernah dipakai legenda Inggris, Michael Owen.

Baca Juga: Gakpo Bisa Pakai Nomor Keramat Liverpool Warisan Mane

2. Gemilang di PSV dan Timnas Belanda

Resmi Merapat, Cody Gakpo Pakai Nomor Bekas Dirk Kuyt di LiverpoolCody Gakpo (fifa.com)

Gakpo gacor bersama klub maupun timnas. Pada musim ini, dia telah mengemas sembilan gol di Eredivise dari 14 penampilan. Begitu disayangkan, tiga gol dari lima laganya gagal membawa Belanda berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

Tak heran manajer Juergen Klopp kepincut untuk mendatangkan Gakpo. Penyerang asli Eindhoven itu memang menjalani musim terbaiknya.

3. Langsung peluk Klopp dan ngobrol bareng Van Dijk

Sesampainya di kamp Liverpool, Gakpo langsung mendapat sambutan baik. Dia mendapat pelukan hangat dari Klopp dan seniornya di Belanda, Virgil van Dijk.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah dalam beberapa tahun terakhir," kata Gakpo.

Baca Juga: 3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MU

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya