Ketajaman Atalanta Ancam Manchester United

Atalanta punya catatan bagus dalam urusan jebol gawang lawan

Jakarta, IDN Times - Atalanta bisa saja menjadi momok menakutkan buat Manchester United. Terbukti, statistik yang diciptakan Atalanta dalam 12 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi menjadi sebuah bukti nyata kalau MU wajib waspada.

Ya, Atalanta selalu mencetak gol dalam 12 laga terakhirnya di segala kompetisi. Mereka selalu menjebol gawang lawan di setiap laga sejak duel melawan Bologna pada Agustus 2021 lalu.

Kemudian, di enam laga terakhirnya di segala kompetisi, Atalanta mampu mencetak 14 gol. Tapi, yang patut jadi pusat perhatian, armada Gian Piero Gasperini terlalu mudah kebobolan. Dalam periode itu, mereka sudah kemasukan 11 kali.

1. Celah buat MU

Ketajaman Atalanta Ancam Manchester Unitedselebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atalanta (sport.sky.it)

MU juga bisa mengandalkan statistik buruk Atalanta lainnya. Dalam tiga laga kandang terakhir di berbagai ajang, Atalanta tak pernah menang.

Meski main di Bergamo, Atalanta nyatanya hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan di segala kompetisi.

Baca Juga: Liga Champions Pekan Ini: MU Tak Boleh Lengah Lawan Atalanta

2. MU jangan kelewat pede

Ketajaman Atalanta Ancam Manchester UnitedMarcus Rashford (skysports.com)

Tapi, Setan Merah juga tak bisa jemawa. Sebab, satu-satunya laga tandang yang mereka lakoni di Liga Champions musim ini berakhir dengan kekalahan, yakni saat menghadapi Young Boys.

Ironisnya, dalam kekalahan itu, MU sebenarnya sempat unggul lebih dulu. Selanjutnya, mereka malah kebobolan dua kali dan Aaron Wan-Bissaka diusir wasit.

3. Atalanta punya banyak senjata

Ketajaman Atalanta Ancam Manchester UnitedTwitter

MU kali ini bisa mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo. Saat ini, Ronaldo memang menjadi pemain tersubur MU di Liga Champions dengan koleksi tiga gol.

Namun, MU juga harus waspada dengan Atalanta yang punya banyak pemain sebagai pemecah kebuntuan. Merih Demiral Remo Freuler, dan Mario Pasalic, menjadi pemain yang bisa mencetak gol buat Atalanta di Liga Champions musim ini.

Bukan tak mungkin ada pemain lain yang mampu menjadi pencetak gol buat Atalanta di laga lawan MU nantinya.

Baca Juga: 3 Calon Pembeda di Laga Atalanta Vs Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya