Kisruh Transfer Dembele ke PSG: Ujung-ujungnya Duit

Dembele gak puas dengan tawaran Barcelona

Jakarta, IDN Times - Transfer Ousmane Dembele dari Barcelona ke Paris Saint-Germain belakangan menjadi heboh. Dari transfer ini, Barcelona dab PSG kemungkinan akan terlibat dalam sebuah konflik.

Manajemen Barcelona berniat mengadukan PSG ke UEFA atas manuvernya terhadap Dembele. Mereka curiga kalau Dembele dibajak dengan cara yang tak beretika.

Terlebih, PSG berani memberikan gaji besar ke Dembele. Dari sinilah Barcelona curiga kalau PSG melanggar aturan Financial Fair Play.

Baca Juga: Barcelona Lepas Ousmane Dembele Akibat Capek

1. Awalnya dari tawaran gaji

Kisruh Transfer Dembele ke PSG: Ujung-ujungnya Duitpotret Ousmane Dembele (instagram.com/o.dembele7)

Dugaan Barcelona bisa saja benar. Sebab, kisruh yang terjadi memang diawali dari urusan gaji.

RAC1 melansir, Barcelona sebenarnya sudah berusaha buat memperpanjang kontrak Dembele. Mereka menawarkan gaji sebesar enam juta hingga tujuh juta euro (setara Rp99 miliar hingga Rp115 miliar) per tahunnya.

Angka itu sama sekali tak memuaskan Dembele. Sebab, dia meminta lebih dari apa yang ditawarkan oleh Barcelona.

2. Langsung minta gaji tinggi

Kisruh Transfer Dembele ke PSG: Ujung-ujungnya DuitAksi Ousmane Dembele dalam pertandingan Barcelona melawan Valencia di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Masalah gaji juga sudah sempat dibahas oleh Barcelona saat pertemuan langsung dengan Dembele. Kala itu, Barcelona yang diwakili Direktur Sepak bola Mateu Alemany serta pelatih Xavi Hernandez jumpa dengan Dembele serta agennya, Moussa Sissoko.

Secara terang-terangan, Sissoko menolak kliennya digaji sebesar itu. Dia merasa, dengan perannya di Barcelona, Dembele harus digaji lebih tinggi.

3. Diingatkan Xavi soal nasib Neymar

Kisruh Transfer Dembele ke PSG: Ujung-ujungnya DuitOusmane Dembélé (instagram.com/o.dembele7)

Dalam pertemuan itu, Dembele sebenarnya sudah diingatkan oleh Xavi terkait risiko pindah ke PSG. Dia menilai, apa yang terjadi dengan Neymar, bisa menimpa Dembele.

Sebab, Neymar belakangan malah menyesal ketika pindah ke PSG. Dia merasa keputusan cabut ke Parc des Princes salah.

Baca Juga: Xavi Peringatkan Dembele Soal PSG, Bawa-bawa Neymar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya