Comscore Tracker

Klasemen Grup D: Prancis Lolos, Siapa yang Menemani?

Prancis sudah aman, tinggal satu tiket tersisa

Jakarta, IDN Times - Prancis memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Denmark dengan skor 2-1 di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022), membuat Prancis mengemas enam poin dari dua laga.

Catatan itu sudah membuat posisi Prancis aman. Sebab, perolehan poin kontestan lain di Grup D, tertinggal cukup jauh dari Prancis. Kini, hanya tinggal satu tiket lagi dari Grup D yang harus diperebutkan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 

1. Australia dan Denmark paling berpotensi

Klasemen Grup D: Prancis Lolos, Siapa yang Menemani?Timnas Australia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Australia dan Denmark menjadi dua tim yang paling berpotensi untuk menemani Prancis ke babak 16 besar. Sementara, Australia ada di posisi kedua klasemen Grup D karena mengoleksi tiga poin, buah kemenangan 1-0 atas Tunisia.

Sementara itu, Denmark baru mengoleksi satu poin, hasil imbang melawan Tunisia dan kalah dari Prancis. Dengan peta seperti ini, keduanya harus saling sikut pada 30 November 2022 nanti demi memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

2. Kans Tunisia kecil

Klasemen Grup D: Prancis Lolos, Siapa yang Menemani?Laga Denmark versus Tunisia dalam Piala Dunia 2022 (FIFA+)

Tunisia juga sebenarnya masih punya harapan, walau sangat tipis. Mereka wajib menang di laga terakhir, dan berharap partai Australia kontra Denmark imbang.

Namun, lawan Tunisia di partai pamungkas penyisihan grup bukan kaleng-kaleng. Prancis sudah menunggu Tunisia. Secara kualitas, Prancis di atas kertas dijagokan menang atas Tunisia.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

3. Ada potensi final kepagian nih

Klasemen Grup D: Prancis Lolos, Siapa yang Menemani?Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Mari bahas Prancis. Posisinya sudah aman, dan dipastikan lolos ke fase gugur. Namun, sudah pasti mereka mengincar status juara grup.

Sebenarnya bisa saja tercipta situasi yang menarik jika Prancis lolos sebagai juara grup. Andai saja, Argentina melaju ke babak 16 besar dengan status runner up Grup C, maka partai akbar akan tersaji. Jika kondisinya terbalik, maka situasinya akan serupa.

Sebab, Prancis akan jumpa Argentina di babak 16 besar. Itu bisa dibilang, final kepagian pada Piala Dunia 2022. Namun, kalau Argentina jadi juara grup, maka potensi pertemuan dengan Prancis bisa tercipta di final.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya