Comscore Tracker

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia Perkasa, Kanada Out!

Kroasia gacor lawan Kanada

Jakarta, IDN Times - Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022 memanas. Hasil laga yang tercipta sepanjang Minggu (27/11/2022), telah membuat peta persaingan di Grup F bergeser.

Belgia secara mengejutkan menjadi korban dari Maroko. Mereka keok dengan skor 0-2 dalam duel intens yang digelar di Al Thumama Stadium.

Sementara, Kroasia mampu menampilkan kekuatan mentalnya yang luar biasa. Sempat tertinggal lewat gol kilat Alphonso Davies, Kroasia akhirnya bisa menang dengan skor yang cukup telak, 4-1.

Baca Juga: Kroasia Paksa Kanada Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

1. Kroasia yang kuasai Grup F

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia Perkasa, Kanada Out!Striker Kroasia, Andrej Kramaric, cetak gol ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Kemenangan atas Kanada membuat Kroasia kini menguasai klasemen sementara Grup F. Mereka mampu mengoleksi empat poin, hasil dari sekali menang dan satu imbang.

Torehan poin Kroasia sebenarnya sama dengan Maroko. Namun, Kroasia unggul selisih gol atas Maroko, karena mencetak empat gol ke gawang Kanada, meski sudah sekali kebobolan.

2. Belgia di ujung tanduk

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia Perkasa, Kanada Out!Michy Batshuayi melakukan selebrsi bersama rekan-rekannya. (twitter.com/euro2024)

Kekalahan dari Maroko telah membuat posisi Belgia di ujung tanduk. Mereka kini ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin, dan terancam gagal lolos.

Sialnya, Belgia harus jumpa dengan Kroasia di partai terakhir pada 1 Desember 2022. Kesimpulannya, mereka harus saling bunuh jika ingin lolos ke fase gugur.

3. Kanada sudah tersingkir

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia Perkasa, Kanada Out!Timnas Kanada (Instagram.com/canadasoccer)

Kekalahan dari Kroasia telah memastikan Kanada tersingkir. Mereka juga terbenam di dasar klasemen sementara Grup F saat ini.

Jika menang atas Maroko, Kanada tetap tak bisa lolos. Sebab, poin maksimal mereka hanya tiga. Sedangkan, saat ini Maroko dan Kroasia sudah mengoleksi empat angka, membuat impian mereka mencetak sejarah jadi susah.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Sikat Tim Penuh Bintang Belgia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya