Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Melesat!

Goncalo Ramos langsung cetak hattrick

Jakarta, IDN Times - Duel Portugal kontra Swiss di Lusail Stadium, Rabu dini hari WIB (7/12/2022), menjadi momen lahirnya bintang baru. Adalah Goncalo Ramos yang mampu menyita perhatian dengan performanya.

Ramos tampil sebagai starter buat Portugal untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022. Keputusan pelatih Portugal, Fernando Santos, mencadangkan Cristiano Ronaldo ternyata menjadi berkah buat Ramos. Sebab, dia mampu menampilkan ketajamannya dan membawa Portugal menang dengan skor telak, 6-1.

1. Ramos langsung unjuk kemampuan

Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Melesat!Striker Portugal, Goncalo Ramos, usai cetak gol ke gawang Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Tampil sebagai starter untuk pertama kalinya, Ramos tak canggung. Sebaliknya, dia begitu percaya diri dengan berani melakukan tembakan dan manuver ke kotak penalti Swiss.

Ujungnya, Ramos mampu mencetak hattrick di laga ini. Keran golnya dimulai pada menit 17, ketika bola hasil tembakannya dari sudut sempit menghujam gawang Yann Sommer.

Kemudian, pada babak kedua, Ramos menciptakan dua gol tambahan, yakni di menit 51 dan 67. Dengan begitu, Ramos menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2022 yang mencatatkan hattrick.

Baca Juga: Hattrick Goncalo Ramos Bantu Portugal Bantai Swiss

2. Langsung melesat

Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Melesat!potret Goncalo Ramos (instagram.com/goncaloramos88)

Catatan tiga gol Ramos ke gawang Swiss membuatnya melesat dalam persaingan Golden Boot Piala Dunia 2022. Kini, dia sejajar dengan Lionel Messi yang mencetak tiga gol pula di Piala Dunia 2022.

Kalau main lagi saat lawan Maroko, bukan tak mungkin torehan gol Ramos bertambah dan menyaingi Kylian Mbappe yang kini sendirian di puncak klasemen top scorer Piala Dunia 2022.

3. Bruno Fernandes tempel Harry Kane

Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Melesat!Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai Portugal membobol gawang Uruguay dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. (Twitter/@selecaoportugal)

Tak cuma Ramos yang melesat di persaingan top scorer. Bruno Fernandes ternyata kini menempel ketat Harry Kane dalam perebutan top assist Piala Dunia 2022.

Baik Kane dan Fernandes, sama-sama mengoleksi tiga assist. Dalam kemenangan telak atas Swiss pula, Joao Felix serta Raphael Guerrero juga masuk dalam persaingan top assist dengan masing-masing mencatatkan dua.

Baca Juga: Daftar Lengkap Negara yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

4. Daftar lengkap klasemen top scorer dan assist Piala Dunia 2022

Klasemen Top Scorer Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Melesat!Kylian Mbappe (skysports.com)

Berikut klasemen sementara top scorer dan assist Piala Dunia 2022

Top scorer:

  1. Kylian Mbappe (5 gol)
  2. Richarlison (3 gol)
  3. Lionel Messi (3 gol)
  4. Olivier Giroud (3 gol)
  5. Marcus Rashford (3 gol)
  6. Bukayo Saka (3 gol)
  7. Alvaro Morata (3 gol)
  8. Cody Gakpo (3 gol)
  9. Goncalo Ramos (3 gol)

Top assist:

  1. Harry Kane (3 assist)
  2. Bruno Fernandes (3 assist)
  3. Vinicius Junior (2 assist)
  4. Kylian Mbappe (2 assist)
  5. Phil Foden (2 assist)
  6. Ousmane Dembele (2 assist)
  7. Theo Hernandez (2 assist)
  8. Denzel Dumfries (2 assist)
  9. Davy Klaassen (2 assist)
  10. Joao Felix (2 assist)
  11. Raphael Guerrero (2 assist)

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya