Klopp Amuk Wasit Usai Liverpool Kalah: Kayak Ngomong ke Microwave!

Klopp marah ke wasit akibat gol kontroversial

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak bisa menyembunyikan amarahnya ketika anak-anak asuhnya dipermak Brentford, 1-3, di G-Tech Community Stadium, Selasa dini hari WIB (3/1/2023). Bagi Klopp, Liverpool kalah akibat wasit yang tak becus.

Beberapa keputusan wasit Stuart Atwell yang memimpin laga, menurut Klopp, sangat tak bisa diterima. Apalagi, saat Brentford cetak gol ketiga. Sebab, dalam prosesnya, dari kacamata Klopp, gol itu berbau pelanggaran dan sudah seharusnya dianulir.

"Gol ketiga, seharusnya tak disahkan, semudah itu," ujar Klopp dilansir beIN Sports.

1. Gol ketiga Brentford dianggap rancu

Proses gol ketiga memang sedikit rancu. Ketika itu, Bryan Mbeumo hendak mengejar bola yang sudah berada dalam penguasaan Ibrahima Konate.

Mbeumo mendorong Konate demi merebut bola. Seharusnya, ditegaskan Klopp, itu adalah pelanggaran.

"Jika kamu sempat main sepak bola dan sedang berlari cepat, kemudian didorong, pasti tak seimbang. Itu faktanya dan kamu bisa lihat kenyataannya," kata Klopp.

2. Seperti bicara ke microwave

Klopp Amuk Wasit Usai Liverpool Kalah: Kayak Ngomong ke Microwave!Jurgen Klopp memprotes keputusan wasit. (thetimes.co.uk)

Ketimbang mengeluh ke wasit di atas lapangan, Klopp mengaku lebih baik bicara kepada microwave. Sebab, dia menilai komplain atau keluhannya tak akan ditanggapi.

"Selalu sama, seperti saya bicara ke microwave. Anda tak akan dapat respons," ujar Klopp.

3. Sudah ingatkan anak-anak asuhnya

Klopp Amuk Wasit Usai Liverpool Kalah: Kayak Ngomong ke Microwave!Darwin Nunez cetak gol pada laga debutnya untuk Liverpool di Premier League, Sabtu (6/8/2022) (twitter.com/LFC)

Premier League sekarang, bagi Klopp, sudah mengalami darurat wasit. Sejak awal musim, bahkan dia sudah mewanti-wanti skuadnya untuk berhati-hati karena akan ada momen yang merugikan buat mereka.

"Sebelum musim bergulir, saya bilang ke pemain harus berhati-hati karena wasit akan sangat berpengaruh. Lihat, laga macam ini dan semuanya diizinkan. Selalu berada dalam kerancuan," kata Klopp.

Baca Juga: Kemenangan Liverpool yang Aneh dan Beruntung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya