Klopp Semprot MU dan Spurs yang Rahasiakan Kasus COVID-19

Klopp kesal karena ada klub yang tak jujur

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak ragu buat menyerang lawannya, Tottenham Hotspur, atas sikap tertutup terkait kasus COVID-19 yang muncul di skuadnya. Klopp merasa Spurs seharusnya bisa lebih transparan dalam mengungkapkan masalah COVID-19 di skuadnya.

Kejujuran, menurut Klopp, jadi salah satu sikap yang wajib ditunjukkan di masa pandemik COVID-19. Sebab, Klopp merasa dengan jujur ke publik, maka ada aksi saling melindungi yang terjadi dalam satu lingkungan.

Makanya, Klopp agak kecewa dengan sikap Spurs yang terkesan menutupi kasus COVID-19 di dalam skuadnya dan mengakibatkan sejumlah laga harus ditunda.

"Kami paham, di momen ini, tiga pemain mungkkin tak bisa berlaga. Jika mereka harus absen, kami akan ungkapkan ke publik. Andai mereka kenyataannya negatif, kami umbar ke publik. Kini, mereka bisa main," ujar Klopp dilansir Football London.

1. Saling terbuka

Klopp Semprot MU dan Spurs yang Rahasiakan Kasus COVID-19potret Jurgen Klopp (liverpoolfc.com)

Dengan informasi tersebut, bagi Klopp, bisa membantu sesama dalam melakukan mitigasi COVID-19 di Premier League. Apalagi, saat ini situasi yang berkembang di Premier League cukup mengkhawatirkan.

Seiring dengan meledaknya kasus COVID-19 di Inggris, Premier League juga terkena imbasnya dan Spurs jadi salah satu klub paling parah terdampak.

"Kita seharusnya bertukar informasi. Cukup membantu karena bisa menjadi salah pengertian dan ada yang miskomunikasi," kata Klopp.

2. MU juga kena damprat

Klopp Semprot MU dan Spurs yang Rahasiakan Kasus COVID-19Jurgen Klopp. (mirror.co.uk)

Bukan cuma Spurs yang disemprot Klopp. Dia juga melayangkan kritik pedas kepada rivalnya, Manchester United, karena bersikap serupa.

Klopp merasa sikap tertutup bukanlah solusi dalam membantu semua klub Premier League melakukan mitigasi COVID-19.

"Kami tak tahu berapa orang sebenarnya yang positif di MU. Saya juga tak tahu siapa saja di Spurs yang positif. Sikap tertutup jadi solusi? Saya rasa tidak, harus jujur," ujar Klopp.

3. Menimbulkan kebingungan

Klopp Semprot MU dan Spurs yang Rahasiakan Kasus COVID-19Manchester United melawan Liverpool di Premier League. (instagram.com/liverpoolfc)

Duel Spurs kontra Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium sebenarnya sempat menjadi abu-abu statusnya. Tak diketahui apakah pertandingan tersebut bisa berjalan atau tidak, menyusul kasus COVID-19 di internal The Lilywhites.

Belakangan, pertandingan dinyatakan bisa digelar. Klopp cukup bingung dengan kebijakan Premier League yang tak tegas.

Seharusnya, menurut Klopp, Premier League harus bisa memberikan gambaran jelas kepada tim peserta terkait alasan penundaan laga. Tak melulu dikaitkan dengan kasus COVID-19.

"Saya tak menolak kalau kompetisi ditunda. Saya cuma tak melihat ada keuntungan 100 persen di dalamnya. Kami bisa bicara dalam level berbeda. Tak mudah untuk menghadapi situasi macam ini," ujar Klopp.

Baca Juga: Curhat Klopp Jantungan Lihat Liverpool Menang di Molineux

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya