Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah Sakit

Cepat sembuh, coach Jend

Jakarta, IDN Times - Kondisi pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengalami penurunan. Selain imbas COVID-19, Sudirman ternyata juga memiliki penyakit lain.

Sejak Selasa (8/2/2022), Sudirman terus menurun kondisinya dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter Persija, Donny Kurniawan, menyatakan saat ini terus memantau kesehatan pria yang akrab disapa Coach Jend tersebut.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan teman-teman dokter spesialis di sana. Harapannya, beliau cepat pulih dan sehat," ujar Donny dalam keterangan resmi klub, Kamis (10/2/2022).

1. Dalam pantauan dokter

Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah SakitPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Sudirman kini dirawat di Bali Royal Hospital. Kondisinya dipantau oleh dokter spesialis penyakit dalam dan saraf.

Terkait tanda vital dan saturasi oksigen, Donny menjelaskan masih stabil.

"Tapi beliau mengalami penurunan kesadaran. Mungkin, disebabkan oleh kombinasi COVID-19 dan komorbid yang dimilikinya," kata Donny.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Vs Madura United Ditunda Akibat COVID-19 Meluas

2. Persija krisis

Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah SakitAlfriyanto Nico selebrasi usai cetak gol ke gawang Persela. (persija.id)

Persija memang menjadi salah satu klub yang paling parah terdampak COVID-19. Mereka kini cuma punya 11 pemain yang siap tempur.

Sisanya, terpapar COVID-19, cedera, hingga dipanggil Timnas Indonesia U-23. Staf pelatih pun bertumbangan dan hanya Ferdiansyah serta Alberto Lungherini yang bisa bertugas.

3. Duel lawan Madura United sampai batal

Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah SakitIDN Times/Istimewa

Imbas dari kondisi tersebut, duel Persija versus Madura United yang seharusnya digelar pada Rabu (9/2/2022), harus dibatalkan. Keputusan itu muncul setelah kedua tim menggelar emergency meeting yang difasilitasi PT Liga Indonesia Baru.

Pihak Madura United memahami kesulitan Persija. Manajer Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, pun mengapresiasi sikap Madura United.

Baca Juga: Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya