Kontroversial, Everton Tunjuk Eks Liverpool Jadi Manajer 

Benitez punya sejarah panjang dengan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Keputusan kontroversial diambil manajemen Everton. Mereka menunjuk mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez, sebagai suksesor Carlo Ancelotti.

Manajemen Everton mengumumkan penunjukkan Benitez sebagai manajer pada Rabu (30/6/2021). Benitez diikat dengan durasi selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga: Menakar Kehebatan Ibrahima Konate, Tandem Baru Van Dijk di Liverpool

1. Tergoda proyek ambisius

Benitez mau menerima tawaran dari Everton karena proyek yang diajukan manajemen begitu ambisius. Ada tantangan yang menggelitik Benitez.

"Saya begitu bahagia bisa gabung Everton. Selama proses berlangsung, saya dikejutkan dengan ambisi yang ditunjukkan perwakilan senior klub," kata Benitez di situs resmi klub.

2. Yakin Everton bisa bicara banyak

Kontroversial, Everton Tunjuk Eks Liverpool Jadi Manajer talksport.com

Pria 61 tahun itu yakin, Everton punya modal kuat bicara di Premier League dan berlaga dalam kompetisi Eropa. Kini, sudah menjadi tugasnya untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya yakin, klub ini akan berada pada tempatnya. Saya mau menjadi bagian besar menyukseskan ambisi besar klub," terang Benitez.

3. Sempat diancam fans

Kontroversial, Everton Tunjuk Eks Liverpool Jadi Manajer goal.com

Penunjukkan Benitez sejatinya menuai kontroversi. Para pendukung Everton geram karena sejarah Benitez yang pernah menangani Liverpool.

Sejumlah ancaman sempat dilayangkan pendukung terhadap Benitez. Bahkan, salah satu spanduk berisikan ancaman terhadap Benitez dan keluarganya.

"Kami tahu di mana Anda tinggal, jangan tanda tangan," begitu isi spanduk yang dipasang di dekat kediamannya.

Baca Juga: Periode Natal yang Jadi Neraka Buat Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya