Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSG

PSG masih terlalu Mbappe sentris, membuat Messi tenggelam

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi hingga sekarang belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Meski sudah cetak gol, Messi belum mengeluarkan permainan terbaik.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, yakin kalau Messi masih terisolasi di PSG. Henry percaya kalau Messi harus diberikan kebebasan agar magisnya kembali.

"Dia masih terisolasi. Leo tak terlalu banyak disuplai. Saya tak bilang dia sedih karena jarang dikasih bola, tapi terisolasi. Saya suka dia ada di tengah," ujar Henry dikutip RMC Sport.

1. Messi seharusnya ada di tengah

Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSGTwitter.com/PSG_English

Sempat main bareng dengan Messi di Barcelona, Henry tahu betul apa yang jadi kesulitannya. Sebab, kondisi serupa sempat dialaminya ketika main bareng Messi di Barcelona.

"Ketika main bersama, saya sempat punya masalah dengan Leo yang melebar ke kanan. Saat main di tengah, dia bisa mengatur tempo," kata Henry.

Baca Juga: Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'Or

2. Terisolasi karena Mbappe

Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSGpotret penyerang Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Taktik yang dipilih pelatih PSG, Mauricio Pochettino, menurut Henry, salah. Karena mau mengakomodir Kylian Mbappe, Messi kini jadi terisolasi.

"Messi tak banyak bicara karena lebih sering bekerja dengan bola. Sekarang, ini timnya Kylian. Dia yang mengambil panggung dan bola mengarah kepadanya. Cuma ada satu konduktor, dan tak bisa main di tempo yang sama. PSG memiliki banyak konduktor," terang Henry.

3. Harus temukan formula pas

Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSGLionel Messi. (bbc.com)

Makanya, Henry berharap agar Pochettino bisa menemukan formula yang pas agar Messi bisa tampil gemilang. Sebab, saat ini Messi baru bisa bermain kompak dengan Neymar. Maklum, karena keduanya sempat main bareng.

"Harus ada sebuah hal yang ditemukan untuk mengakomodir Mbappe, Neymar, dan Messi, agar bisa main bersama dengan sempurna," ujar Henry.

Baca Juga: PSG Menang Tanpa Messi dan Neymar, Mbappe Jadi Bintang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya