Lionel Messi Kena Mental saat Arab Saudi Bekuk Argentina

Messi terus diintimidasi di laga lawan Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tampak terkena serangan mental di atas lapangan ketika Argentina dipermalukan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022). Ketika berlaga di Lusail Stadium dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Messi sempat diserang mentalnya oleh salah satu pemain Arab Saudi usai gol kedua tercipta.

Pemain Arab Saudi, Ali Al Bulayhi, sempat melempar perang urat saraf kepada Messi di atas lapangan. Usai gol kedua tercipta, Ali berteriak ke arah Messi dan membuatnya terkejut.

Sebenarnya, apa yang dikatakan Ali hingga Messi terlihat kaget?

1. Messi kena intimidasi

Ali buka suara soal teriakannya ke Messi. Saat itu, dia memang sengaja ingin memberikan tekanan kepada La Pulga dengan berteriak kepadanya dari arah belakang.

"Saya bilang kepadanya begini, 'Kamu tak akan menang, kamu tak akan menang!'. Begitulah ucapan saya," ujar Ali dilansir SportBible.

2. Pergerakan Messi terkunci

Lionel Messi Kena Mental saat Arab Saudi Bekuk ArgentinaLionel Messi. (goal.com)

Memang, sejak gol kedua Arab Saudi lahir, Messi tampak kesulitan mengembangkan permainannya. Entah hanya karena teriakan Ali, atau Messi benar-benar tak bisa keluar dari tekanan lantaran pergerakannya dikunci sepanjang babak kedua.

Yang jelas, dalam babak kedua, Messi begitu sulit membangun kombinasi dengan pemain Argentina lainnya. Dia juga sering salah kontrol dan sulit melakukan manuver di pertahanan Arab Saudi.

3. Argentina syok

Lionel Messi Kena Mental saat Arab Saudi Bekuk ArgentinaSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kekalahan ini tentu membuat syok Argentina. Datang ke Qatar dengan status calon juara, Albiceleste justru harus keluar dari kesulitan.

Mereka wajib memenangkan dua laga yang tersisa, melawan Polandia dan Meksiko, jika ingin melaju ke fase gugur.

"Kami tak menyangka start dengan hasil minor macam ini. Tentu, hasilnya menjadi pukulan telak buat semua orang. Tapi, kami harus lebih kompak. Tim ini kuat dan kami sudah membuktikannya," ujar Messi.

Baca Juga: Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya