Lionel Messi Pegang Trofi Palsu saat Rayakan Gelar Piala Dunia 2022

Ironisnya, trofi itu terekam dalam unggahan bersejarah Messi

Jakarta, IDN Times - Sebuah fakta menarik terungkap dalam perayaan gelar juara Piala Dunia 2022, Qatar. Ternyata, di momen tersebut, kapten Argentina, Lionel Messi, tak mengangkat trofi Piala Dunia yang asli.

Messi malah mengangkat trofi palsu yang dibuat fans Argentina. Ironisnya, trofi itu terekam dalam foto Messi yang mencetak rekor likes terbanyak dunia di Instagam tersebut.

1. Awalnya, trofi replika dibuat untuk senang-senang

Lionel Messi Pegang Trofi Palsu saat Rayakan Gelar Piala Dunia 2022Kapten dan striker timnas ArgentinaLionel Messi berpose dengan trofi Piala Dunia setelah Argentina memenangkan final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis di Lusail Stadium, Doha, 18 Desember 2022. (ANTARA/AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Clarin melaporkan, trofi itu dibuat oleh suporter Argentina, Paula Zuzulich. Trofi sudah jadi sebelum Piala Dunia berlangsung dan hendak diberikan kepada para pemain agar bisa ditandatangani.

Jadilah, trofi itu dibawanya ke Qatar untuk jadi properti sepanjang mendukung kiprah Argentina di Piala Dunia 2022. Saat Argentina memastikan diri juara, trofi itu akhirnya diedarkan untuk bisa ditandatangani pemain ketika sedang selebrasi.

Baca Juga: Rasa Syukur Messi Usai Sempurnakan Karier dengan Piala Dunia 2022

2. Sadar ketika trofinya gak balik

Lionel Messi Pegang Trofi Palsu saat Rayakan Gelar Piala Dunia 2022Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Paula menyatakan awalnya trofi itu diterima oleh keluarga gelandang Argentina, Leandro Paredes. Dengan senang hati, keluarga Paredes mengoper trofi itu ke lapangan agar bisa ditandatangani para pemain.

"Lalu, trofi turun ke lapangan untuk kedua kalinya selama 45 menit, melewati satu pemain ke lainnya. Kemudian, ada yang berfoto dengan trofi itu," kata Paula.

Tapi, beberapa saat kemudian, ada rekan Paula yang memberitahunya, kalau trofi itu hilang. Kemudian, Paula mulai meminta kembali trofinya kepada para pemain.

"Ada petugas keamanan dari FIFA yang datang dan mengecek keaslian trofi. Lautaro Martinez adalah pemain yang terakhir kali menandatanganinya kala itu," ujar Paula.

Baca Juga: Messi Dapat Guard of Honour saat Balik ke PSG, Gak Ada Mbappe

3. Trofi yang dipegang Messi palsu

Lionel Messi Pegang Trofi Palsu saat Rayakan Gelar Piala Dunia 2022Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Namun, ternyata trofi itu sudah terlanjur diangkat oleh Messi. Pun, foto La Pulga mengangkat trofi itu sudah beredar dan mencetak rekor likes terbanyak dengan 75 juta pengguna yang memberikannya.

"Ketika itu, petugas keamanan FIFA bilang ke kami untuk berhenti karena ada trofi yang asli, khawatir tertukar. Tapi, kami memastikan kalau yang ada di lapangan setelahnya adalah asli. Saya sempat mengingatkan Messi," ujar Paula.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya