Rasa Syukur Messi Usai Sempurnakan Karier dengan Piala Dunia 2022

Messi bersyukur dikelilingi orang-orang tercinta

Jakarta, IDN Times - Periode 2022 menjadi salah satu yang termanis bagi Lionel Messi. Sebab, di masa itulah Messi bisa menyempurnakan kariernya sebagai seorang Greatest of All Times.

Akhir 2022, Messi pada akhirnya sukses menggamit trofi Piala Dunia, yang selama ini diidamkannya. Dengan meraih trofi itu, La Pulga sukses meraih segalanya, di level klub hingga Timnas Argentina.

Messi pun disebut-sebut sejumlah pihak sudah menjadi GOAT sejati, melewati mendiang Pele dan Diego Maradona.

Baca Juga: Duka Cita Lionel Messi untuk Pele

1. Mengaku sangat beruntung

Rasa Syukur Messi Usai Sempurnakan Karier dengan Piala Dunia 2022Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Atas pencapaian itu, Messi mengaku begitu bersyukur. Dia merasa beruntung bisa mengakhiri 2022 dengan trofi Piala Dunia yang selama ini diimpikannya.

"Mengakhiri tahun dengan hal yang tak bisa saya lupakan. Mimpi saya akhirnya terwujud," ujar Messi dikutip akun instagramnya @leomessi.

2. Keluarga dan teman yang selalu ada

Messi menyatakan segala macam prestasi di akhir tahun tak akan ada artinya, tanpa kehadiran keluarga. Dia mengaku bersyukur bisa didampingi oleh istri, Antonella Rocuzzo, dan anak-anaknya ketika bisa menjadi juara dunia.

"Apalagi, ada teman yang selalu mendukung saya. Mereka tak membiarkan saya jatuh," kata Messi.

3. Trofi hanya simbol, kebahagiaan paling penting

Rasa Syukur Messi Usai Sempurnakan Karier dengan Piala Dunia 2022Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Trofi hanyalah simbol buat Messi. Membagi kebahagiaan atas momen dari sebuah prestasi, menurutnya menjadi sebuah hal yang paling manis di 2022.

"Menakjubkan bisa berbagi momen ini dengan kalian semua. Mustahil bisa di titik ini, tanpa keberanian yang saya terima dari semua orang di Argentina, Paris, Barcelona, dan kota lainnya," ujar Messi.

Maka dari itu, di 2023, Messi berharap bisa mendapatkan lebih banyak kebahagiaan. Dia juga mendoakan semua orang bisa sukses di tahun ini.

"Semoga Anda semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melakoni 2023," kata Messi.

Baca Juga: Rekor-rekor Pele yang Belum Terpecahkan Messi dan Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya