Liverpool Juara Community Shield Usai Gilas ManCity

Darwin Nunez cetak gol di laga resmi buat Liverpool

Jakarta, IDN Times - Laga seru tersaji dalam Community Shield 2022 antara Liverpool kontra Manchester City. Bentrok di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022), ManCity keok dari Liverpool dengan skor 1-3.

Seperti biasa, saat kedua tim bertemu tensi langsung tinggi sejak awal. Aksi saling balas serangan pun terjadi sejak menit awal pertandingan.

Tapi, Liverpool berhasil mencuri gol terlebih dulu. Umpan tarik Mohamed Salah berhasil dikonversi menjadi gol oleh Trent Alexander-Arnold lewat sepakan roketnya.

Tertinggal satu gol, ManCity mencoba meningkatkan tensi serangan. Namun, pertahanan Liverpool masih begitu rapat. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Manajer Pep Guardiola melakukan perubahan di babak kedua demi bisa memecah kebuntuan ManCity. Julian Alvarez dan Phil Foden pun dimasukkan.

Hasilnya cukup positif. Pada menit 70, Alvarez berhasil mencetak gol perdananya buat ManCity. Gol ini sempat diperdebatkan karena Alvarez awalnya diduga offside. Namun, setelah ditinjau lewat VAR, ternyata Alvarez onside dan tak melakukan pelanggaran, skor imbang 1-1.

Drama tersaji 10 menit jelang waktu normal berakhir. Bola hasil tandukan Darwin Nunez diblok dengan menggunakan tangan oleh bek ManCity, Ruben Dias.

Wasit awalnya tak meniup peluit karena merasa blok Dias normal. Namun, VAR pada akhirnya digunakan dan Dias terbukti handball, penalti pun diberikan.

Salah yang menjadi eksekutor dengan sempurna menunaikan tugasnya, Liverpool kembali unggul, 2-1. ManCity terus menekan The Reds di sisa waktu yang ada. Sialnya, tak ada gol balasan yang berhasil mereka cetak.

Malah, ManCity kebobolan untuk ketiga kalinya pada masa injury time. Umpan Andy Robertson lewat tandukannya diteruskan oleh Darwin Nunez dengan menggunakan kepalanya pula. Bola pun bergulir ke gawang Ederson Moraes dengan mulus. Liverpool akhirnya juara Community Shield usai menang 3-1.

Baca Juga: Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari Wembley

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya