Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari Wembley

Liverpool vs ManCity akan memanaskan akhir pekanmu

Jakarta, IDN Times - Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool versus Manchester City pada Sabtu (30/7/2022) tak lagi di Wembley Stadium. Ajang ini harus digeser ke King Power Stadium, markas Leicester City.

Tentunya, ini menimbulkan pertanyaan besar, kenapa Community Shield harus digeser ke stadion lain. Padahal, Wembley sudah lama menjadi arena tempur dari laga tradisional Inggris ini. Penasaran? Berikut alasannya.

1. Wembley dipakai final Piala Eropa Wanita

Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari Wembleypotret Wembley Stadium(wembleystadium.com)

Wembley tak bisa dipakai karena alasan menjaga kualitas. Sebab, dalam waktu dekat, Wembley akan dipakai untuk arena tempur final Piala Eropa 2022 Wanita sehari setelahnya.

Demi menjaga kualitas lapangan, Community Shield pun harus digeser. Sebab, Piala Eropa Wanita harus didahulukan karena skalanya internasional.

Baca Juga: Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

2. Kenapa ke King Power Stadium?

Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari Wembleyleicestermercury.co.uk

Sebenarnya masih ada beberapa stadion alternatif yang lebih besar. Emirates Stadium, Tottenham Hotspur Stadium, hingga Elland Road, bisa saja menjadi pilihan.

Namun, jarak King Power Stadium lebih bersahabat buat fans Liverpool dan ManCity. King Power Stadium letaknya persis berada di tengah-tengah dan bisa dijangkau fans The Reds serta The Citizens.

Baca Juga: Cancelo Pakai Nomor 7 di ManCity, Fans Ramai-ramai Protes!

3. Diprediksi panas

Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari WembleyLiverpool meraih kemenangan di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Duel Liverpool versus ManCity diprediksi akan berjalan menarik. Selain karena gengsi, ada aroma dendam yang menyelimuti Liverpool karena kalah dari ManCity dalam perburuan gelar Premier League musim lalu.

Selain itu, hadirnya dua wonderkid, Darwin Nunez dan Erling Braut Haaland, menambah warna dari ajang ini. Keduanya diyakini akan beradu tajam untuk pertama kalinya di atas lapangan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya