Liverpool Kebut Transfer Mac Allister Sebelum ke Indonesia

Kemungkinan, kedatangan Mac Allister diumumkan besok

Jakarta, IDN Times - Liverpool segera mendapatkan jasa gelandang Brighton and Hove Albion, Alexis Mac Allister. Itu setelah Mac Allister dijadwalkan untuk melakoni tes medis bersama Liverpool pada Selasa (6/6/2023).

Dengan begitu, Mac Allister bisa diumumkan sebagai pemain Liverpool dalam 24 jam ke depan. Dia memang berharap saga transfernya bisa selesai sebelum ke China dan Indonesia.

Baca Juga: Deal! Alexis Mac Allister Merapat ke Liverpool

1. Rekrutan pertama Liverpool di musim panas 2023

Liverpool Kebut Transfer Mac Allister Sebelum ke IndonesiaAlexis Mac Allister (brightonandhovealbion.com)

Laporan Fabrizio Romano menyatakan, detail kontrak secara keseluruhan akan diselesaikan hari ini juga. Kemudian, proses penandatanganan kontrak baru dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023).

Mac Allister diikat Liverpool dengan kontrak berdurasi lima tahun, alias sampai 2028 mendatang. Dengan begitu, gelandang berdarah Argentina-Irlandia itu menjadi rekrutan pertama The Reds musim panas 2023.

2. Mahar transfer masih misterius

Liverpool Kebut Transfer Mac Allister Sebelum ke IndonesiaAlexis Mac Allister cetak brace untuk Brighton & Hove Albion dalam kemenangan 5-2 mengahadapi Leicester City pada 4 September 2022. (twitter.com/premierleague)

Yang masih menjadi misteri adalah soal mahar transfer. Tak ada angka pasti yang muncul terkait nominal transfer Mac Allister.

Sebuah laporan menyebut Liverpool akan menebus Mac Allister seharga 45 hingga 61 juta poundsterling alias berkisar Rp826 miliar hingga Rp1,1 triliun.

3. Liverpool butuh Mac Allister

Liverpool Kebut Transfer Mac Allister Sebelum ke IndonesiaAlexis Mac Allister mencium trofi Piala Dunia. (instagram.com/alemacallister)

Liverpool memang butuh gelandang anyar. Mereka baru saja melepas sejumlah gelandang seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga James Milner, karena kontraknya habis.

Dengan begitu, stok gelandang Liverpool sangat minim. Kehadiran Mac Allister tentu menjadi angin segar untuk menjadi motor permainan Liverpool.

Baca Juga: Alexis Mac Allister, Potret Sejarah Imigran Serbu Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya