Comscore Tracker

Liverpool Punya Penyihir Cilik, Sudah Cetak 133 Gol

Catatan gol Musialowski begitu mengerikan

Jakarta, IDN Times - Liverpool mendapatkan talenta muda luar biasa. Adalah pemain berdarah Polandia, Mateusz Musialowski, yang tengah bersinar bersama tim junior Liverpool.

Musialowski memang diprediksi bakal jadi bintang besar di masa depan. Sejak gabung ke tim muda Liverpool pada 2020 lalu, Musialowski dengan cepat beradaptasi dengan skema tiga striker yang selalu dimainkan manajer Juergen Klopp.

Saat melihat Musialowski bermain, Klopp sampai ternganga. Pergerakannya begitu cepat dan aksinya tanpa bola, terlihat sangat dewasa.

Baca Juga: Liverpool Cari Sensasi, Mau Bawa Pulang Suarez Demi Gantikan Salah

1. Statistik yang tajam, sudah cetak 133 gol!

Liverpool Punya Penyihir Cilik, Sudah Cetak 133 GolInstagram @mateuszmusialowski / Pemain muda Liverpool, Mateusz Musialowski

Statistik pemuda 17 tahun ini juga terbilang luar biasa. Tampil di 88 laga, Musialowski sudah mencetak 133 gol.

Artinya, di setiap laga, Musialowski hampir pasti mencetak gol. Catatan itu dibuatnya sejak dia masih main bersama UKS SMS Lodz.

2. Hampir saja gabung Arsenal

Liverpool Punya Penyihir Cilik, Sudah Cetak 133 GolThe Sun / Winger muda Liverpool, Mateusz Musialowski

Sebenarnya, Liverpool hampir gagal mendapatkan Musialowski di musim lalu. Arsenal yang pertama kali menemukan bakatnya.

Tim pemandu bakat The Gunners sudah mengundang Musialowski berlatih di Hale End. Namun, belakangan pelatih akademi Arsenal ragu merekrut Musialowski.

Liverpool kemudian mengajak Musialowski gabung. Tanpa ragu, Musialowski mau merapat ke Kirkby.

3. Mau jadi seperti Messi

Dalam bermain, Musialowski mengaku banyak belajar dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Setiap aksi Messi dicermatinya dengan baik.

Bahkan, dia berusaha meniru aksi Messi di atas lapangan. Lihat saja saat mencetak gol ke gawang Newcastle United pekan lalu, Musialowski mampu melewati lima orang dengan gaya menggiring bola yang sangat mirip dengan Messi. 

"Saya sering menyaksikan gol yang diciptakan Lionel Messi. Jadi, saya mencoba menirunya," kata Musialowski dikutip situs resmi klub.

Baca Juga: Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinya

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya