Liverpool Wajib Waspada, MU Mau Mengamuk di Old Trafford

Ten Hag minta pemainnya tancap gas lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool patut waspada saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, Selasa dini hari WIB (22/8/2022). Sebab, mereka bisa saja jadi sasaran amuk MU yang sedang mengincar momen kebangkitan setelah dalam dua laga pembuka keok dari Brighton and Hove Albion serta Brentford.

Manajer MU, Erik ten Hag, meminta para pemainya untuk bisa menyalurkan kemarahannya dalam laga melawan Liverpool. Namun, Ten Hag berharap agar para pemainnya bisa main dengan tanggung jawab.

"Saya berharap mereka bisa marah, tapi terhadap diri sendiri, sesama anggota tim ketika main tanpa tanggung jawab," kata Ten Hag dilansir The Sun.

Baca Juga: Klopp Tuntut 3 Poin Gratis dari Manchester United

1. Sudah hukum pemain MU

Liverpool Wajib Waspada, MU Mau Mengamuk di Old TraffordManajer Manchester United, Erik ten Hag, saat memimpin latihan (Instagram @manchesterunited)

Pasca kalah dari Brentford, Ten Hag langsung membatalkan jatah libur pemain MU. Diakui olehnya, itu menjadi hukuman buat para penggawa Setan Merah yang tampil di bawah performa terbaik.

"Ketika saya bilang tak bisa diterima, jangan lanjutkan performa buruk itu, buat diri sendiri, tim, dan fans MU," ujar Ten Hag.

2. Mau bangkitkan gengsi MU

Liverpool Wajib Waspada, MU Mau Mengamuk di Old TraffordPotret Cristiano Ronaldo dalam salah satu pertandingan Manchester United. (twitter.com/@ChampionsLeague)

Menyikapi krisis MU, Ten Hag melayangkan janji buat fans. Dia bertekad untuk membangkitkan MU seperti sedia kala.

"Saya di sini bukan untuk membuktikan diri. Tapi, saya hadir buat membangkitkan gengsi klub," kata Ten Hag.

Baca Juga: Varane ke Casemiro: Selamat Datang di Manchester United

3. Memang harapkan tantangan yang sulit

Liverpool Wajib Waspada, MU Mau Mengamuk di Old TraffordErik ten Hag (manutd.com)

Situasi macam ini, sebenarnya sudah diperhitungkan oleh Ten Hag. Ketika menerima pinangan MU, pria Belanda tersebut sudah menyadari tekanan macam ini akan datang.

"Saya juga menginginkan tantangan macam ini. Itu selalu terjadi, ketika saya memulai karier dalam fase yang baru. Kesulitan pasti akan datang," jelas Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya