Klopp Tuntut 3 Poin Gratis dari Manchester United

Jangan sampai laga MU versus Liverpool tertunda lagi

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat cukup khawatir dengan status laga melawan Manchester United di Old Trafford, Selasa dini hari WIB (22/8/2022). Jika nanti laga terganggu akibat aksi boikot suporter MU, Klopp meminta pihak Premier League bertindak tegas.

Laga MU versus Liverpool di Old Trafford memang dibayangi ancaman boikot oleh fans yang kesal dengan pengelolaan Keluarga Glazer. Mereka berniat buat melakukan unjuk rasa jelang pertandingan.

Situasi serupa pernah dialami Liverpool pada Mei 2021 lalu. Fans MU sempat beraksi dengan memblokade jalur ke Old Trafford. Bus Liverpool pun sempat tertahan dan tak bisa menuju stadion. Alhasil, laga pun ditunda 11 hari kemudian.

1. Insiden terulang, maka Liverpool minta tiga poin

Klopp Tuntut 3 Poin Gratis dari Manchester Unitedselebrasi Mohamed Salah (premierleague.com)

Klopp berharap insiden serupa tak terulang. Andai nantinya memang terjadi, dia meminta agar Premier League bisa dengan tegas dalam mengambil keputusan, tak seperti tahun lalu yang pada akhirnya MU lepas dari hukuman.

Tapi, pada dasarnya Klopp berharap kalau pengamanan ketat yang diberikan Kepolisian Manchester Raya bisa membantu laga berjalan lancar.

"Saya berharap tak ada hal buruk terjadi. Tapi, jika memang ada insiden tak menyenangkan, kami seharusnya dapat poin penuh. Kami tak ada urusan dengan situasi di luar sana," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

2. Tim tamu tak peduli masalah MU

Klopp Tuntut 3 Poin Gratis dari Manchester Unitedpotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton (twitter.com/Squawka)

Aksi fans, menurut Klopp, bisa saja mengganggu aktivitas klub. Sebab, jadwal pertandingan selama semusim sudah ditetapkan.

Baik Liverpool dan MU, bagi Klopp, akan benar-benar sibuk di musim ini. Tak ada waktu buat laga tunda yang disebabkan oleh protes fans.

"Tim lain yang mengalami juga harus dapat poin. Mereka menyiapkan diri dan tak tahu apa-apa," kata Klopp.

Baca Juga: Manchester United vs Liverpool: Membidik 3 Poin Pertama

3. MU dan Liverpool sama-sama sedang susah

Klopp Tuntut 3 Poin Gratis dari Manchester UnitedThiago Alcantara (liverpoolfc.com)

Posisi MU dan Liverpool sebenarnya tak beda jauh. Hingga pekan kedua, mereka belum pernah menang. Hanya saja, The Reds lebih beruntung dengan mendulang dua poin dari dua laga.

Klopp menyarankan kepada manajer MU, Erik ten Hag, untuk cuek dan fokus ke pekerjaannya. Ten Hag, menurut Klopp, lebih baik menepis segala macam kritik dan serbuan dari para pengamat.

"Jelas, jika Anda kalah, lima artikel pertama pastinya akan menyinggung klub besar dengan hasil minor. Tapi, jika kita bisa kuat dalam menghadapinya, jangan baca dan lebih baik terus menjalani kehidupan yang damai," ujar Klopp.

Baca Juga: Sedang Krisis, Michael Owen Minta Liverpool Waspada Saat Dijamu MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya