Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol Tercipta

Tercipta catatan baru yang luar biasa, MU cetak rekor baru

Jakarta, IDN Times - Leg 1 babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (19/2/2021) dini hari tadi WIB, berlangsung begitu menegangkan. Hujan gol tercipta dalam 16 pertandingan yang digelar sejak dini hari tadi WIB dan rekornya terbilang luar biasa.

Ada 59 gol yang tercipta dalam 16 pertandingan di Liga Europa dini hari tadi WIB. Tercatat cuma ada satu laga saja yang berujung tanpa gol.

Itu adalah pertemuan antara Slavia Praha kontra Leicester City. Sisanya, minimal menghasilkan dua gol.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang Telak

1. Rekor baru di Liga Europa

Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol TerciptaInstagram @rangersfc / Para pemain Rangers FC merayakan gol ke gawang Royal Antwerp

Catatan 59 gol dalam semalam menjadi rekor terbaru sepanjang sejarah Liga Europa. Sejak namanya diubah dari UEFA Cup pada 2009/10 lalu, dikutip Opta, ini menjadi catatan gol terbanyak dalam satu malam di babak 32 besar.

Laga yang menghasilkan gol paling banyak di duel Liga Europa dini hari tadi adalah Young Boys versus Bayer Leverkusen.

Tercatat tujuh gol tercipta dalam laga ini, dan berujung pada kemenangan Young Boys, 4-3. Ada pula pertandingan Royal Antwerp kontra Rangers yang menghasilkan tujuh gol pula. Rangers menang dalam duel ini dengan skor 4-3.

2. Manchester United cetak rekor

Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol TerciptaInstagram @manchesterunited / Marcus Rashford dan Bruno Fernandes rayakan gol MU

MU menjadi tim yang meraih kemenangan dengan margin gol terbesar dalam pertandingan dini hari tadi. Mereka menghajar Real Sociedad di Turin, 4-0.

Torehan ini menjadi prestasi baru bagi MU. Setan Merah menjadi tim Inggris dengan kemenangan terbesar saat jumpa wakil Spanyol di Liga Europa atau UEFA Cup dalam laga tandang.

Catatan MU telah melampaui Newcastle United yang pernah menggilas Mallorca 3-0 pada Maret 2004.

Ditambah, dalam empat lawatan ke Turin, MU selalu melibas kemenangan dan membuatnya makin sempurna.

3. Bruno Fernandes gemilang

Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol TerciptaInstagram @manchesterunited / Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes kembali menjadi kunci dalam kemenangan besar MU. Saat menghadapi Sociedad, Fernandes sukses menggelontorkan dua gol alias brace.

Dengan brace tersebut, Fernandes kini telah mencetak 10 gol, terhitung sejak awal musim lalu. Itu menjadi catatan terbanyak bagi seorang pemain di Liga Europa sejak awal musim lalu.

Fernandes melampaui catatan pemain Benfica, Pizzi, yang telah mencetak sembilan gol hingga musim ini.

Baca Juga: Para Klub Juara Liga Europa yang Gagal di Liga Champions, Kutukan?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya