Manchester United Pantau Situasi Pochettino di PSG

Pochettino terancam dipecat oleh PSG

Jakarta, IDN Times - Nasib Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain sedang di ujung tanduk. Pochettino bisa saja didepak dari kursi kepelatihan PSG jika meraih hasil buruk di Liga Champions.

Situasi ini tercipta usai PSG tersingkir dari ajang Coupe de France. Berduel melawan Nice pada Selasa dini hari (1/2/2022), PSG tersingkir lewat skenario adu penalti.

Le Parisien melansir, hasil tersebut telah membuat manajemen PSG marah. Cuma Liga Champions yang bisa menyelamatkan karier Pochettino di PSG.

1. Liga Champions jadi penyelamat Pochettino

Manchester United Pantau Situasi Pochettino di PSGgoal.com

Ya, manajemen PSG bakal meninjau hasil Pochettino saat menemani tim di babak 16 besar Liga Champions. Jika mampu melewati adangan Real Madrid dan melaju ke perempat final, napas Pochettino akan lebih panjang.

Liga Champions memang jadi prioritas ketimbang Ligue 1. Sebab, memenangkan Ligue 1 sudah menjadi hal biasa buat PSG yang dijejali skuad bintang.

Baca Juga: PSG Mau Realisasikan Proyek Duet Messi dan Ronaldo

2. Kontrak Pochettino tersisa 18 bulan lagi

Manchester United Pantau Situasi Pochettino di PSGcbssports.com

PSG tak ragu memecat Pochettino karena kontraknya tersisa 18 bulan lagi. Lewat kondisi itu, kompensasi yang dibayarkan lebih kecil.

Apalagi, PSG juga punya rencana lain. Mereka ingin merayu Zinedine Zidane buat menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

3. MU pantau situasi Pochettino

Manchester United Pantau Situasi Pochettino di PSGpotret Mauricio Pochettino (ligue1.com)

Situasi yang dialami Pochettino, dilansir Daily Mail, ternyata jadi perhatian Manchester United. Manajemen MU terus memonitor kondisi pria Argentina itu bersama PSG.

Jika benar-benar dipecat, Pochettino bakal langsung didekati oleh MU. Namun, andai dipecat di pertengahan musim, Pochettino juga baru bisa merapat pada Juni 2022 nanti, tepat setelah kontrak Ralf Rangnick berakhir.

Hambatan MU cuma satu, yakni memastikan diri main di Liga Champions. Pochettino belum tentu bersedia jika MU gagal main di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu.

Baca Juga: PSG Gunakan Jasa Zidane Demi Pertahankan Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya